nusabali

Usai Lawan Bali United, Indra Tentukan Pemain

  • www.nusabali.com-usai-lawan-bali-united-indra-tentukan-pemain

Skuat Timnas Indonesia U-23 berada di Bali untuk menjalani pemusatan latihan.

DENPASAR, Nusa Bali

Sebanyak 30 pemain dibawa, termasuk beberapa wajah baru. TC dan seleksi di Bali menjadi persiapan terakhir Timnas U-23 sebelum ke kualifikasi Piala Asia U-23.

Pelatih Indra Sjafri akan merampingkan skuatnya menjadi 23 pemain, sehingga ada tujuh pemain terdepak sebelum bertolak Vietnam. Indra juga menegaskan, ujicoba terakhir melawan Bali United. Selanjutnya ke Hanoi Vietnam pada 18 Maret.

"Yang kami bawa jelas pemain yang paling siap. Dan, sekarang masih dihuni 30 pemain. Awalnya kami coret lagi tujuh pemain dengan jatah 23 pemain. Tapi saya sudah sampaikan membawa satu pemain lagi, sehingga yang dibawa ke Vietnam untuk menjalani babak kualifikasi ada 24 pemain," tegas  Indra Sjafri.

Mengapa memilih Bali United ? Menurut Indra, karena sekalian reunian dengan mantan klubnya, Bali United. Sedangkan soal persiapan ke kualifikasi Piala Asia, Indra mengaku sudad menyiapkan fisik, taktik dan teknik, termasuk evaluasi kelemahan saat di Piala AFF U-22.

Menanggapi soal satu-satunya pemain asal Bali, Indra menyebutkan, bahwa Kadek Agung Widnyana berkembang secara positif. Tapi untuk penentuan tim definitif tunggu saja.

"Lihat saja nanti soal Kadek Agung masuk definitif atau tidak. Apa diturunkan juga atau tidaknya saat ujicoba lawan Bali United," papar Indra Sjafri.

Sementara itu, Timnas U-23 tiba di Bandara Ngurah Rai, Jumat (15/3) pukul 11.45 Wita. Mereka disambut tim perwakilan manajemen Bali United dan belasan suporter dengan menyanyikan lagu-lagu selamat datang. Para suporter juga mengajak selfi beberapa pemain idolanya.

Penyambutan dilakukan pengalungan bunga kepada pelatih kepala coach Indra Safri dan perwakilan pemain. Seperti Egy Maulana Vikri, Erza William, Agung Widnyana Putra dan striker Wanewar Ewar. Selang beberapa menit berikutnya pemain Timnas naik bus ke penginapan Swissbell Resort.

Usai beristirahat di hotel, pemain menjalani latihan sesi game internal di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Latihan dipimpin pelatih Indra Sjafri. Dari 30 pemain itu sejumlah formasi sempat diturunkan dengan memakai rompi timnas. Egy dan Saddil terlihat mengenakan rompi. Latihan di Dipta Gianyar berlangsung 2 jam dimulai pukul 16.00 Wita dan berakhir pukul 18.00. *dek

Komentar