nusabali

Melawan Rekor Buruk

  • www.nusabali.com-melawan-rekor-buruk

MU berjumpa Barcelona.  MU hanya menang sekali dalam delapan laga kontra Barcelona di Piala/Liga Champions. Hasil tujuh laga MU lainnya,  empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

MU vs Barcelona di Perempatfinal

NYON, Nusa Bali
Manchester United (MU) bakal bertemu raksasa La Liga, Barcelona, pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Duel ini jadi tantangan berat Setan Merah yang kerap kesulitan saat berjumpa El Barca.  

Pada undian fase perempatfinal Liga Champions, Jumat (15/3) petang WITA, ada dua tim Inggris yang akan saling jegal, yaitu Manchester City kontra Tottenham Hotspur.  Sedangkan Liverpool menghadapi klub Portuga, Porto.

Tim yang mendapat undian paling berat adalah MU yang berjumpa Barcelona.  Dilansir Opta Joe, MU tercatat hanya menang sekali dalam delapan laga kontra Barcelona di Piala/Liga Champions. Tujuh laga MU lainnya,  empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Dua kekalahan terakhir MU dari Barca di final Liga Champions, yaitu pada 2009 dan 2011.  Adapun satu-satunya kemenangan MU atas Barca pada leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018 di Old Trafford. Saat itu menang 1-0 melalui gol Paul Scholes, dan MU menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea di final.

Leg pertama laga tersebut bakal digelar di Old Trafford pada 10 April. MU away leg kedua ke Camp Nou pada 16 April.

Sementara lawatan MU ke markas Barcelona akan berarti spesial bagi sang manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer. Di Camp Nou, tepat 20 tahun lalu, Solskjaer mengukir momen terpenting di dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Pada final Liga Champions 1999, MU tertinggal 0-1 dari Bayern Munich di hampir sepanjang laga. Setelah Solskjaer masuk menggantikan Andy Cole di 10 menit terakhir waktu normal, MU sukses menyamakan skor 1-1 berkat gol Teddy Sheringham.

Di penghujung injury time, momen Solskjaer pun tiba. The Baby Faced Assassin melepaskan sontekan dari jarak dekat yang merobek jala gawang Bayern dan mengubah skor 2-1, untuk memastikan kemenangan MU secara dramatis.

Gol Solskjaer tersebut turut menandai bahwa MU menyudahi musim 1998/1999 dengan treble winner. Sebelumnya MU mengamankan gelar juara Liga Inggris dan Piala FA.  Kini comeback Solskjaer ke Camp Nou sebagai pelatih MU, yang dibayangi rekor buruk di hadapan Barca. *

loading...

Komentar