nusabali

Kontingen Buleleng Diputuskan Akhir April

  • www.nusabali.com-kontingen-buleleng-diputuskan-akhir-april

Kontingen definitif Porprov Kabupaten Buleleng untuk Porprov Bali XIV/2019, di Kabupten Tabanan, September nanti, akan diputuskan pada akhir April.

SINGARAJA, NusaBali

Kontingen Gumi Panji Sakti itu telah melakukan persiapan sejak awal 2019. Targetnya, posisi tiga besar.  "Definitif tim harus lebih awal. Kami ingin patriot Buleleng lebih siap di Porprov. Terutana mewujudkan target naik satu tingkat,  dari empat besar pada Porprov Gianyar ke tiga besar di Porprov Tabanan," ucap Ketua KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, Kamis (14/3).

Menurut Artha Widnyana, saat ini tim Porprov Buleleng persiapan desentralisasi di masing-masing Pengkab sampai akhir April. Lalu program selanjutnya pada 6 dan 7 April kembali dilakukan tes fisik tahap kedua. Usai dua kali tes fisik, KONI Buleleng memutuskan tim definitif.

"Makanya perkiraan kami, akhir April ini penetapan tim definitif, jadwal Mei sampai Agustus sentralisasi, dan September, go to Tabanan," terang Artha Widnyana.

Menurut Artha Widnyana, tes fisik tahap petama belum lama ini diikuti 772 atlet yang akan diseleksi menjadi 525 atlet. Sedangkan officialnya 145 orang, sehingga total kontingen Buleleng 670 orang, dengan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan.

Sementara soal kriterianya hasil tes fisik pertama dan kedua, yakni prestasi masing-masing cabor pada Porprov sebelumnya, plus evaluasi program latihan dan pembinaan. Yang jelas masing-masing Pengkab diyakini tahu betul rivalitas di Porprov. Sebab, mereka lebih paham perkembangan atlet di daerah rival masing-masing.

"Soal target kita sudah bahas dengan Pengkab cabor. Yang intinya komitmen bersama meningkatkan jumlah medali emas agar mampu melampaui emas Gianyar. Karena Gianyar rival kami di posisi 3 besar," kata Artha Widnyana. *dek

loading...

Komentar