nusabali

Dua Atlet Skateboard Bali Ditarget Emas SEA Games

  • www.nusabali.com-dua-atlet-skateboard-bali-ditarget-emas-sea-games

Dua atlet skateboard nasional asal Bali, Sanggoe Dharma Tanjung di kelas street dan Jason Dennis Lijnzaat di kelas park ditarget meraih medali emas pada SEA Games Filipina 2019.

JAKARTA, NusaBali

Menurut kepala pelatih Charlie Hobbies, peluang meraih medali emas sangat besar mengingat keduanya peraih perak Asian Games 2018. Sedangkan peraih emas Asian Games 2018 adalah atlet Jepang.

"Di SEA Games nanti, kami menargetkan Sanggoe dan Jason mendapat emas lantaran Jepang tidak berlaga," ujar Charlie, Kamis (14/3).

Menurut Charlie, kedua atlet Bali itu harus totalita menunjukan prestasi. Namun mereka akan menjalani seleksi pada 28-29 Maret di Bandung, Jawa Barat. Seleksi dilakukan sebagai ajang evaluasi bagi atlet skateboard yang terpilih masuk pelatnas.

"Keduanya adalah atlet prioritas, mengingat mereka peraih perak Asian Games 2018. Namun kami tetap melakukan seleksi agar mendapatkan atlet terbaik untuk membela Indonesia karena para pesaing juga mempersiapkan diri dengan baik," kata Charlie.

Charlie mengatakan, Singapura, Thailand dan tuan rumah Filipina merupakan lawan kuat. Bahkan tuan rumah banyak memiliki atlet naturalisasi sehingga tim Indonesia harus diperkuat atlet-atlet terbaik pula. Apalagi di SEA Games ada nomor baru yakni game all skate.

"Nomor game all skate belum pernah dipertandingkan. Di nomor ini, kita juga punya peluang. Jadi perlu ada seleksi agar mendapatkan atlet terbaik," imbuh Charlie.

Dari seleksi nanti di ambil masing-masing dua atlet dan akan menjalani pelatnas pada awal April 2019. Selanjutnya mengikuti try out ke Jepang dan Amerika. Pertandingan di Amerika salah satu event pra Olimpiade. Atlet pelatnas diikutsertakan agar bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. "Melalui pra event itu, kami berharap besar Sanggoe tampil di Olimpiade," kata Charlie. *k22

loading...

Komentar