nusabali

SMKN 1 Bangli Harapkan Segera Ada Kasek Definitif

  • www.nusabali.com-smkn-1-bangli-harapkan-segera-ada-kasek-definitif

Pasca Gede Aster pensiun, jabatan kepala SMKN 1 Bangli masih lowong. Pelaksana tugas (plt) kasek juga belum ada.

BANGLI, NusaBali

Imbasnya, amprah gaji guru tidak tetap (GTT) maupun pegawai tidak tetap (PTT) belum bisa diproses. SMKN 1 Bangli berharap Pemkab Bangli segera mengisi kasek definitif.

Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Bangli, Ngakan Asmara Putra, mengatakan kasek Gede Aster pensiun per 1 Maret 2019. Hingga saat ini belum ada pengganti, baik plt kasek ataupun kasek definitif. Informasinya, Kasek SMKN 1 Tembuku Bangli, I Nengah Sarjana, akan merangkap sebagai Plt Kasek SMKN 1 Bangli. “Informasi sudah tersebar melalui WhatsApp. Surat resminya belum kami terima,” ungkap Ngakan Asmara, Kamis (14/3).

Menurutnya, pengisian jabatan kasek lamban. Jika terlalu lama kosong akan berimbas banyak. Salah satunya berimbas pada pengamprahan gaji GTT/PTT, keuangan lainnya, apalagi segera dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tidak kalah penting tanda tangan pada ijazah. “Pengamprahan gaji GTT/PTT masih bisa dilaksanakan oleh Plt, tapi untuk penandatanganan ijazah harus kasek definitif,” sebutnya. Ngakan Asmara menyebutkan, Plt kasek tidak akan optimal karena bertanggung jawab di dua sekolah. “Tentu Plt lebih mengutamakan sekolah asalnya,” ujarnya.

Ngakan Asmara berharap segera ada pengisian kasek definitif di SMKN 1 Bangli. “Di sekolah kami, beberapa sudah memenuhi untuk peningkatan karir. Karir di sekolah tentu impian menjadi kepala sekolah, rekan-rekan kami agar diberikan peluang untuk itu,” imbuhnya. SMKN 1 Bangli memiliki 800 siswa terbagi dalam empat jurusan yakni Akutansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, dan Teknik Komputer Jaringan. Tenaga pendidik sebanyak 70 orang, terdiri dari 39 PNS dan GTT 31 orang serta pegawai PNS 5 orang dan PTT 13 orang. *es

loading...

Komentar