nusabali

Bali United Terancam

  • www.nusabali.com-bali-united-terancam

Lewat gol cepat konsentrasi pemainnya menurun. Menurun drastic, terutama dalam bertahan. Hingga kebobolan dalam jumlah banyak.

BEKASI, Nusa Bali

Bali United gagal memastikan lolos otomatis ke perempatfinal (8 besar) Piala Presiden 2019. Hal itu menyusul kekalahan 1-4 dari Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3) malam WITA. Sedangkan pada laga sore, Semen Padang mengalahkan Mitra Kukar 2-0.

Kemenangan itu memastikan Bhayangkara FC lolos otomatis ke delapan besar sebagai juara Grup A dengan nilai sembilan. Bali United harus puas sebagai runner up dan menunggu pertandingan di grup lain untuk memastikan lolos ke delapan besar.

Bahkan posisi Serdadu Tridatu terancam dan di ujung tanduk. Sebab yang berhak lolos otomatis adalah juara grup dari lima grup.  Sedangkan sisanya tiga runner up terbaik dari lima grup.  Selisih gol Bali United masih plus satu memasukkan 6  gol kemasukan 5 gol.

Pada laga itu gol Bhayangkara FC dicetak Anderson Salles lewat penalti menit ke 45 + 2, Vendry Mofu menit ke 49, Dendy Sulistyawan menit ke 61 dan Rahmat Hidayat menit ke 76. Gol Bali United dicetak Melvin Platje menit ke 79.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra menegaskan akan ada evaluasi soal pertahanan timnya. Sebab kekalahan ini bukan semata-mata karena tiga pemainnya absen dan dipanggil Timnas. Tapi jadwal persiapan dan recovery yang singkat membuat timnya tidak dapat latihan terlalu lama menghadapi Bhayangkara FC.

Namun lewat gol cepat konsentrasi pemainnya menurun. Menurun drastis terutama dalam hal bertahan. Hingga kebobolan dalam jumlah yang cukup banyak.

"Kita akan ke Bali karena ada persiapan lawan Timnas U-22 dalam uji coba di Dipta Gianyar," papar Teco.

Namun Teco menyebut ada sisi positifnya dan timnya dapat belajar banyak soal rotasi pemain di Bali United.  Ia berjanji akan berbenah untuk menatap Kompetisi Liga lebih baik lagi. Apalagi, kata Teco,  dirinya baru beberapa bulan menangani skuat Serdadu Tridatu. *dek

loading...

Komentar