nusabali

Indra Bersyukur Lawan Thailand dan Vietnam Lagi

  • www.nusabali.com-indra-bersyukur-lawan-thailand-dan-vietnam-lagi

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri merespons positif jadwal Kualifikasi Piala Asia 2020.

JAKARTA, Nusa Bali
Dia bersyukur anak asuhnya berjumpa lagi dengan Thailand dan Vietnam.  Indonesia tergabung dalam Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam dalan Kualifikasi Piala Asia U-23, di Hanoi Vietnam, 23-26 Maret. Merujuk hasil di Piala AFF U-22, Timnas dijagokan menang atas Vietnam dan Thailand di semifinal dan final. Skuat Merah Putih pun akhirnya keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Tapi, Thailand mengumumkan jika bakal merombak tim menuju kualifikasi itu. Pelatih timnas Thailand, Alexander Gama, menyebut bakal menyuguhkan kejutan. Juga Vietnam menunjuk pelatih baru asal Korea Selatan, Lee Young-jin usai dikalahkan Indonesia.

Namun Indra relaks dengan perubahan di internal Thailand dan Vietnam. Dia meminta agar Timnas U-23 berfokus kepada tim sendiri. Tidak perlu berpendapat lagi.

"Respons saya, satu, saya bersyukur saya udah pernah berhadapan dengan mereka. Yang kedua, saya bersyukur lagi dia (Vietnam) rombak timnya," ujar Indra di Stadion Madya, Senayan, Rabu (13/3/2019).

Saat ini, Indra justru berfokus menyiapkan strategi agar pemain selalu dalam kondisi bugar saat harus tiga laga dalam lima hari. Di hari pertama, Jumat (22/3), Timnas menghadapi Thailand, lalu Vietnam pada Minggu (24/3), dan terakhir Brunei Darussalam pada Selasa (26/2).

"Lalu yang ketiga, ya, kami dengan situasi yang sama, istirahat hanya sehari, dan kami sudah biasakan di sini, dengan turnamen, dengan uji coba nanti kami akan bikin seperti itu. Kami akan bikin dengan interval satu hari," kata Indra Sjafri.

Piala Asia U-23 diikuti 16 tim, yakni tuan rumah Thailand, juara dari sepuluh grup kualifikasi, dan lima runner-up terbaik.*

Komentar