nusabali

Emirates Diminta Bergemuruh

  • www.nusabali.com-emirates-diminta-bergemuruh

Arsenal vs Rennes, Jumat Dinihari

LONDON, Nusa Bali
Bergemuruhlah Emirates Stadium ! Itulah harapan pelatih Unai Emery terhadap. Emery juga meminta para suporter mendukung mati-matian timnya, saat menjamu wakil Prancis, Rennes pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa,  Jumat (15/3) dinihari WITA.

Pada laga ini Arsenal dalam situasi buruk. Mereka kalah 1-3 pada leg pertama, sehingga Arsenal butuh mencetak lebih dari dua gol untuk memastikan diri lolos ke perempat final. Emery percaya timnya dapat lolos ke babak berikutnya, jika didukung penuh para suporter Arsenal.

Emery mengakui, Arsenal memiliki tugas sulit untuk mengejar defisit dua gol pada laga nanti. Namun Emery percaya timnya akan bekerja keras, sehingga segalanya dapat terjadi, termasuk lolos ke babak berikutnya.

Emery menegaskan, untuk lolos ke perempatfinal, ia dan timnya membutuhkan dukungan penuh dari segenap pendukung Arsenal. Ya, seperti mereka lakukan saat melawan MU. Suporter banyakkata Emry, membuat stadion penuh atmosfer sangat baik.

Kini Arsenal sedang percaya diri usai menghajar MU 2-0 di Premier league akhir pekan. Arsenal menghentikan tren tak terkalahkan MU di premier league. The Gunners mendapat khabar bagus, karena Alexander Lacazette dapat tutun di leg kedua. UEFA mengurangi hukumannya banding Arsenal.

Lacazette bermain bagus saat melawan MU dan jadi starter dalam duel penentuan kontra Rennes di Emirates Stadium. Emery juga menerapkan skema yang sama dengan seperti ketika menaklukkan MU , yakni 3-4-1-2 dengan Lacazette dan Aubameyang di lini ofensif.

Arsenal dan Rennes sama-sama meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Arsenal menumbangkan MU 2-0, dan Rennes menang 3-1 menjamu Caen di Ligue 1 melalui gol-gol Benjamin Bourigeaud, Adrien Hunou dan M'Baye Niang. Ismaila Sarr menyumbang dua assist untuk timnya.

Bourigeaud, Sarr, dan Hunou adalah beberapa pemain yang dapat mengancam Arsenal. Hatem Ben Arfa, yang bermain bagus pada leg pertama juga harus diwaspadai barisan belakang Arsenal.

Rennes di posisi yang bagus untuk lolos ke perempat final. Namun The Gunners punya kemampuan mengatasi defisit dua gol dan memusnahkan harapan lawannya. *

loading...

Komentar