nusabali

Polres Klungkung Canangkan Zona Integritas

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-canangkan-zona-integritas

Guna mewujudkan pelayanan publik secara maksimal dan profesional, Polres Klungkung menggelar apel pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapangan Mapolres Klungkung, Rabu (13/3) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana mengatakan, pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan sebuah predikat yang diberikan kepada lembaga/instansi yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut, melalui reformasi birokrasi.

Untuk mendapat predikat WBK/WBBM harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.  

Hal ini sesuai dengan Perpres No 10 tahun 2012 tentang grand desain reformasi birokrasi pemerintah khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. “Polres Klungkung berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM yang diawali melalui pencanangan pembangunan zona integritas dengan mengundang para FKPD, dan tokoh agama, dengan maksud bersama-sama untuk ikut mengawasi kinerja Polres Klungkung,” ujarnya.

Pada puncak acara Kapolres Klungkung membacakan ikrar yang diikuti seluruh personel Polres Klungkung dilanjutkan dengan penandatangannan pakta integritas oleh unsur pimpinan instansi terkait dan pelepasan balon ke udara yang diawali dengan bondres promoter kamtibmas Polres Klungkung. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ida Dalem Semara Putra, dan lainnya. *wan

Komentar