nusabali

Petanque Jaring Atlet Pra PON

  • www.nusabali.com-petanque-jaring-atlet-pra-pon

Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali mulai melakukan seleksi atlet lewat talent scouting mulai Minggu depan di Lapangan Debes Tabanan.

DENPASAR, NusaBali

Seleksi itu untuk menjaring atlet petanque tim Pra PON Bali. Pra-PON petanque mendahului jadwal Porprov Bali, pada 26-31 Agustus di Lapangan Petanque Cendrawasih, Jakarta Barat.

"Talent scouting kita percepat lakukan. Karena persiapan Bali untuk Pra PON tinggal empat bulan lagi. Makanya minggu ini kita langsung gelar kejuaraan di Tabanan," ungkap Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, I Nyoman Yamadhiputra, Rabu (13/3).

Menurut mantan atlet silat itu, saat ini Pelatda FOPI Bali dihuni 11 atlet putri dan 14 atlet putra. Selanjutnya diharapkan ada penambahan atlet yang terpantau pada talent scouting. Juga ditambah atlet-atlet baru potensial dari kabupaten kota se Bali.

Selanjutnya, atlet yang terjaring akan dipusatkan dalam pelatihan intensif, termasuk pelatihan di Thailand untuk mematangkan potensi. Sebab persaingan kelolosan PON sangat ketat.

"Hasil talent scouting kami kumpulkan jadi satu. Kemudian diperas jadi tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri," terang Yamadhiputra.

Menanggapi soal mekanisme talent scouting, nantinya aakan ada enam tahapan. Semua tahapan menyesuaikan kategori yang dipertandingkan. Mulai kategori track record. Hingga April sampai Juli talent scouting untuk seluruh atlet pelatda. "

Yang jelas satu bulan sebelum Pra PON, tepatnya Juli, tim definitif sudah terbentuk. Dan, Agustus siap turun di Pra PON," papar Yamadhiputra.

Sementara itu, 11 nomor dipertandingkan, dengan rinciannya Single man, Single women, Double man, Double women, Double mix, Triple man, Triple women, Triple mix (2 mens, 1 woman), Triple mix (1 man, 2 women), Shooting man dan Shooting women.

Dan, entry by name, selambatnya pada 25 juli 2019. Jika lewat setelah itu, tidak boleh diganti nama yang dimasukkan untuk Pra PON. Sistem pada Pra-PON, atlet tim provinsi yang melaju ke PON adalah peringkat juara umum 1-7. Namun jika terdapat perolehan medali sama, ditentukan dengan pertandingan ulang di salah satu nomor yakni double mix. *dek

loading...

Komentar