nusabali

Rekrutmen Pegawai Bank Pasar Dijamin Transparan

  • www.nusabali.com-rekrutmen-pegawai-bank-pasar-dijamin-transparan

Pelamar akan mengikuti psikotes, tes kepribadian, ketrampilan komputer, dan wawancara.

BANGLI, NusaBali
Rekrutmen pegawai PD BPR Bank Pasar Bangli mulai dibuka. Dibutuhkan tenaga teknologi informatika hingga satpam. Proses pendaftaran secara online melalui website Bank Pasar Kabupaten Bangli. Direksi Bank Pasar menjamin rekrutmen pegawai secara transparan. Pegawai yang diperlukan sebanyak 25 orang.

Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Bangli, I Made Astawa, mengatakan rekrutmen dibuka untuk umum. Rekrutmen untuk mengisi kekurangan tenaga pasca karyawan pensiun. Diperlukan pula tenaga untuk kantor kas. Dengan penambahan tenaga di kantor kas diharapkam layanan bisa menjangkau seluruh desa. “Kami memiliki tiga kantor kas di Kecamatan Tembuku, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Susut,” ujar Astawa, Rabu (13/3).

Setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti tes psikotes, kepribadian, keterampilan komputer, dan wawancara. “Hasil psikotest dan kepribadian paling menentukan karena menggambarkan karakter dan kepribadian pelamar,” bebernya. Astawa menampik tudingan jika tes sebelumnya hanya formalitas dan sudah ada nama-nama yang akan mengisi posisi yang dibutuhkan. Perekrutan sebelumnya diterapkan seleksi akademis, psikologi, dan wawancara. “Bagi yang nilainya kurang namun memiliki semangat untuk berusaha, kami berikan kesempatan mengikuti magang. Jika progress bagus maka dipertimbangkan untuk menjadi karyawan,” terangnya.

Astawa menyebutkan, yang diberikan magang kini sudah keluar karena tidak sanggup melaksanakan tugas yang diberikan. “Mungkin itu menimbulkan pemikiran lain di masyarakat, dimana yang nilai kecil bisa masuk. Sejatinya mereka hanya kami berikan kesempatan magang,” tegasnya. Astawa menegaskan, pelaksanaan rekrutmen sesuai aturan. “Kami pastikan rekrutmen secara transparan,” imbuhnya.

Formasi yang dibuka yakni kasir dengan kualifikasi pendidikan D3 Akutansi atau keuangan perbankan 1 orang dan SMK Akutansi 2 orang. Custemer service kualifikasi pendidikan SMK Akutansi 1 orang, D3 Akutansi dan D3 Keuangan Perbankan masing-masing 1 orang. Staf pembukuan kualifikasi D3 pajak 1 orang. Staf TU/RT kualifikasi SMK Akutansi (1), D3 Akuntasi, komputer sekretaris dan manejement (1). Staf IT kualifikasi pendidikan D3 atau S1 Pemrograman (1), dan D3 Mulitimeda (1).

Staf pembinaan kualifikasi pendidikan D3 komputer, D3 Akuntansi, D3 keuangan Perbankan (2). Staf pemasaran kualifikasi SMA/SMK dan sederajat (4), D3 sederajat (4). Sopir pendidikan SMA sederajat (1), dan Satpam pendidikan SMA sederajat (4). “Total jumlah calon pegawai yang direkrut sebanyak 25 orang. Dibuka untuk umum. Pendaftaran dan pengumuman bisa akses di website Bank Pasar,” jelasnya. *es

loading...

Komentar