nusabali

Liverpool Harus Lebih Baik di Muenchen

  • www.nusabali.com-liverpool-harus-lebih-baik-di-muenchen

Liverpool harus siap menghadapi ‘pertarungan besar’ saat bertandang ke Bayern Muenchen di pertandingan Liga Champions, Kamis (14/3) dinihari WITA, dan termotivasi oleh penampilan lebih baik di pertandingan tandang liga domestik.

MUENCHEN, NusaBali
Demikian menurut pemain belakang Virgil van Dijk, Selasa (12/3). Klub berjuluk The Merseyside itu akan bertarung di Jerman menghadapi pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions setelah pada pertemuan pertama di Anfield bulan lalu bermain imbang 0-0. Liverpool, runner-up Liga Champions tahun lalu, sering menemui kesulitan jika bertanding di kandang lawan selama musim ini, kalah di Napoli, Red Star Belgrade dan Paris St Germain di penyisihan grup.

"Pertandingan di penyisihan grup memang tidak sebaik yang kami inginkan, tapi kami akhirnya tetap lolos ke babak sistem gugur," kata van Dijk kepada media Inggris. "Pasti perjuangan kami akan lebih berat dan kami harus bermain lebih baik dibanding tahun lalu di pertandingan tandang Liga Champions," katanya.

Sementara itu Bayern lebih diuntungkan karena mampu menahan imbang tuan rumah tanpa gol di pertandingan pertama, tapi van Dijk menyatakan optimistis timnya bisa pulang dengan membawa kemenangan. "Memang kami akan berada dalam tekanan karena menghadapi tim berkualitas, tapi kami juga mempunyai kualitas yang sama bagusnya," katanya. "Untuk menjaga agar tetap tidak kebobolan pasti menguntungkan kedua tim, jika kami mencetak gol, mereka harus mencetak dua gol," katanya menambahkan.*

Komentar