nusabali

Ronaldo Susul Pulang Zidane?

  • www.nusabali.com-ronaldo-susul-pulang-zidane

Kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid memunculkan sejumlah rumor transfer.

MADRID, NusaBali

Di antaranya, rencana Los Blancos membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus. Terkait gossip ini Ronaldo yang tengah bersiap memimpin Juventus menghadapi Atletico Madrid pada leg 2 Liga Champiosn dini hari WITA tadi menyatakan,”Saya tak punya rahasia, hanya dedikasi dan hasrat saya untuk olahraga ini. Saya senang bermain sepakbola dibandingkan hal lainnya," kata Ronaldo pada Juventus TV.

"Saya senang berada di Portugal, Inggris, dan Spanyol. Sekarang saya merasakan hal yang sama di Italia. Saya senang mencetak gol dan membantu tim saya menang. Saya senang," tegas pemain 34 tahun ini.

Bersama Juventus musim ini, Ronaldo mampu tampil produktif. Dia sukses mencetak 21 gol dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

Terkait soal Ronaldo, Zidane enggan bicara banyak. Pelatih asal Prancis ini memilih fokus menangani Madrid dalam 11 pertandingan sisa LaLiga.

"Anda bisa saja bertanya tentang itu kepada saya, tapi itu bukan pertanyaan yang harus ditanyakan saat ini," kata Zidane dalam konferensi pers usai penunjukan di Santiago Bernabeu, yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Madrid pada Selasa dini hari WITA.

"Kami semua tahu Cristiano, salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub ini. Tapi, sekarang bukan saatnya bicara mengenai hal semacam ini. Sekarang, saya tak akan bicara soal transfer pemain," kata Zidane dilansir Soccerway.

"Saya sangat senang bisa kembali ke klub ini. Saya hanya berpikir mengenai 11 pertandingan tersisa. Kami masih punya waktu untuk memikirkan hal lain," tegasnya.

Menurut Zidane, Ronaldo adalah pemain yang sudah menjadi legenda Madrid namun sumbangsihnya untuk klub setara dengan rekan-rekannya semasa di Los Galacticos. "Ronaldo adalah legenda tim ini, itu pasti. Tapi apa yang ia capai di sini sebagai tim adalah sesuatu yang juga diraih oleh rekan-rekannya di sini," ujar Zidane.

Ronaldo sebagaimana Zidane meninggalkan Madrid di pengujung musim 2017-2018. Sementara ZIdane beristirahat dari dunia sepakbola, Ronaldo memilih hijrah ke Juventus untuk mencari apa yang ia sebut sebagai tantangan baru. *

Komentar