nusabali

Disdikpora Karangasem Gelar OSN Tingkat SMP

  • www.nusabali.com-disdikpora-karangasem-gelar-osn-tingkat-smp

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem agendakan menggelar OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMP Tingkat Kabupaten Karangasem 2019 di SMPN 2 Amlapura, Sabtu (16/3) nanti.

AMLAPURA, NusaBali

OSN itu menyeleksi siswa untuk merekrut 9 siswa terbaik di 3 mata pelajaran untuk berlaga di OSN tingkat Provinsi Bali.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora, I Wayan Sarya, mengatakan seleksi itu dilakukan selama satu hari. “Peserta terbaik yang berhak ke OSN Provinsi Bali,” jelas Wayan Sarya, Selasa (12/3). Mata pelajaran yang dilombakan Matematika, IPA, dan IPS. Nantinya meloloskan tiga terbaik di tiap mata pelajaran untuk ke OSN Provinsi Bali. Kasek SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana, saat dikonfirmasi mengaku telah membina dan mempersiapkan siswanya untuk ikut OSN Kabupaten Karangasem. Targetnya juara agar bisa lolos ke OSN Provinsi Bali.

Kasek SMPN 2 Selat, I Wayan Mustara, juga mengaku telah siap mengikuti OSN Tingkat Kabupaten Karangasem. Demikian pula Kasek SMPN 1 Amlapura, I Komang Suweca, mengaku telah menyetorkan nama tiga siswa terbaiknya. Ketiga siswa itu telah menjalani pembinaan dengan Pembina Made Nurhayani untuk Matematika, IPA dibina Putu Setiabudi, dan IPS dibina Ni Made Astika. “Kami telah seleksi dan telah kirim nama siswa untuk ikut OSN,” ungkap Komang Suweca. *k16

loading...

Komentar