nusabali

Bali United Inginkan Juara Grup

  • www.nusabali.com-bali-united-inginkan-juara-grup

Meskipun tiket lolos grup ke fase berikutnya telah diraih Andhika Wijaya dkk, Bali United tidak mau melepas begitu saja laga tersisa Grup B Piala Presiden 2019. 

DENPASAR, NusaBali

Pada penyisihan ketiga sekaligus penentuan juara grup, skuat Serdadu Tridatu bertekad meraih poin maksimal atas Bhayangkara FC di Stadion Candrabhaga Bekasi. Hanya saja ambisi Bali United pada pada Kamis (14/3) besok akan sulit karena rapor melawan Bhayangkara FC tak terlalu baik.

" Meskipun sebenarnya sudah sama-sama lolos fase grup, Bhayangkara juga ingin menang, dan kami Bali United juga tujuannya jelas meraih kemenangan," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Selasa (12/3).

Kedua tim baik Bali United dan Bhayangkara FC saat ini memang sama-sama meraih poin 6 dari 2 kali pertandingan. Hanya saja Bali United masih ada di atasnya karena unggul selisih gol. Bali United sukses melesatkan 5 gol dengan 1 kali kebobolan. Sementara Bhayangkara FC memasukkan 6 gol dan kemasukan 3 gol. Bali United plus 4 gol, sedangkan rivalnya plus 3 gol.

Hasil itu didapat setelah Bali United menang atas Mitra Kukar 3 - 0, kemudian kembali menang tipis 2-1 atas Semen Padang. Sedangkan Bhayangkara FC menang atas Semen Padang 4-2, dan kembali melumat Mitra Kukar dengan skor 2-1. Dimana kedua tim saat ini memiliki rekor belum terkalahkan. "Yang jelas kebobolan 1 gol saat lawan Semen Padang itu akan kami evaluasi. Pertandingan ke depannya tidak boleh ada gol lagi," tegas Teco.

Penekanan itu dilakukan mantan pelatih Persija Jakarta melihat ada celah di lini belakang. Terutama saat tim sedang unggul, dinilai ada pengurangan tingkat konsentrasi. Kiper Wawan Hendrawan terlalu maju ke depan dan meninggalkan posnya terlalu jauh. Alhasil gawangnya mampu dijebol pemain Semen Padang. "Ke depan penataan organisasi harus lebih solid lagi. Jadi saat di lapangan konsentrasi harus selalu fokus pada permainan," harap Teco.

Disebutkan laga terakhir tetap penting untuk Bali United. Dalam upaya mempertahankan puncak klasemen. Meskipun tidak mudah, seluruh pemain memang wajib kerja keras. Termasuk diminta memanfaatkan momen sekecil apapun menjadi gol.

Harapan itu kata Teco banyak peluang saat lawan Semen Padang terbuang secara percuma. Banyak peluang sejatinya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Tapi unggul 2-1 memang sudah dinilai cukup. "Yang penting bisa menang sudah cukup untuk lolos grup. Ke depan Paulo Sergio akurasi finishing akan lebih ditingkatkan," harap Teco.

Meskipun mantan pemain Bhayangkara FC itu dinilai memiliki naluri tajam untuk cetak gol. Sementara Melvin Platje pengganti posisi Ilja Spasojevic dinilai finishing-nya sudah sangat bagus. "Kalau Melvin Platje akurasi finishing-nya sudah bagus menggantikan peran Spaso yang kini dipanggil Timnas," jelas Teco. *dek

Komentar