nusabali

Madrid Hajar Valladolid

  • www.nusabali.com-madrid-hajar-valladolid

Dirumorkan Laga Terakhir Solari

VALLADOLID, NusaBali
Real Madrid mengakhiri rangkaian kekalahan dengan menggasak tuan rumah Real Valladolid 4-1, pada laga lanjutan LaLiga, Senin (11/3) dinihari WITA. Valladolid disebut-sebut menjadi laga terakhir Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid, meski pelatih asal Argentina itu memilih bungkam.

Meski menang, Solari diyakini tidak dapat menyelamatkan masa depannya di Bernabeu. Hal itu menyusul kegagalan Los Blancos di musim ini usai tersingkir di Copa del Rey, Liga Champions, dan nyaris mustahil menyalip Barcelona dalam persaingan gelar LaLiga. Santer dikabarkan Solari digantikan Jose Mourinho.

"Itu bukan penilaian yang saya buat. Saya bekerja dengan mind set pada hari berikutnya, sesi latihan berikutnya. Itulah fokus kami semua," ucap Solari,di situs resmi Madrid.

Rumor pencopotan Solari pun kian kentara. Direktur Madrid Emilio Butragueno menolak menjamin, Solari masih melatih Sergio Ramos dkk pada laga berikutnya melawan Celta Vigo.

"Kita lihat saja, [Solari] adalah seorang profesional yang hebat, tapi saya di sini kan untuk membicarakan pertandingan ini," kata Butragueno.

Sejatinya Madrid tandang ke markas Valladolid dengan luka rangkaian hasil buruk. Laga sempat berjalan sulit, sebelum akhirnya tuntas dengan kemenangan.

Sebelumnya Madrid mengalami nasib buruk dalam 10 hari terakhir. Los Blancos dikalahkan Barcelona dua kali dan didepak Ajax Amsterdam di Liga Champions, yang semuanya terjadi di kandang mereka Santiago Bernabeu.

Bahkan kemenangan atas Valladolid dinilai belum menghapus periode buruk Madrid.  Bek Madrid Nacho Fernandez mengakui, kemenangan itu belum melegakan timnya setelah periode buruk.

"Babak pertama kami tampil kebingungan dan tak terkoordinasi. Kami mendapatkan keberuntungan dari VAR (hari ini). Kami bereaksi dengan baik dan babak kedua adalah milik kami," ujar Nacho dilansir dari Marca.

Melawat ke markas Valladolid, tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah lewat gol Anuar pada menit ke-29. Namun Karim Benzema mencetak dua gol untuk Madrid, yang ditambah satu gol dari Raphael Varane serta Luka Modric.*

Komentar