nusabali

Desa Bunutin Renovasi Mes Guru untuk PAUD

  • www.nusabali.com-desa-bunutin-renovasi-mes-guru-untuk-paud

Pemerintah Desa Bunutin, Kecamatan/Kabupaten Bangli, melaspas gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) yang memanfaatkan bekas mes SDN 3 Bunutin, Soma Kliwon Uye, Senin (11/3).

BANGLI, NusaBali
Sebelumnya, proses belajar mengajar untuk siswa PAUD digelar di Balai Banjar Bunutin. Jarak gedung PAUD yang baru tak jauh dari kantor desa. Dengan bangunan yang lebih representatif diharapkan kegiatan PAUD lebih optimal dan siswa lebih nyaman belajar.

Perbekel Desa Bunutin, I Ketut Librata Jaya, mengungkapkan mulai Maret ini kegiatan PAUD dipindahkan ke eks mes SDN 3 Bunutin. Bekas mes itu baru rampung direnovasi. Dana renovasi bersumberr dari bantuan salah satu yayasan. “Kami mendapat bantuan untuk renovasi bangunan termasuk mendapat fasilitas pendukung lainnya. Kami diminta menyiapkan lahan saja,” ungkap Ketut Librata.

Buat sementara proses belajar mengajar masih dilakukan di Balai Banjar Bunutin karena gedung baru belum terisi sarana dan prasarananya. “Kalau fasilitas sudah lengkap, kami segera pindah,” ujarnya. Dikatakan, jumlah siswa sebanyak 39 orang, beberapa di antaranya berasal dari desa tetangga. Para siswa diajar oleh 3 guru. Desa Bunutin menganggarkan honor guru serta makanan tambahan bagi siswa. Honor Rp 700 ribu per bulan per orang, sedangkan untuk makanan tambahan bagi siswa diberikan setiap hari Kamis. *es

loading...

Komentar