nusabali

Lolos ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-lolos-ke-perempatfinal

Hasil ini sesuai rencana dan target awal. Harus menang beruntun hingga pertandingan kedua. Dan, tiket lolos grup sudah berhasil diraih.

Bali United Atasi Semen Padang

DENPASAR, NusaBali
Bali United memastikan lolos ke perempatfinal atau babak 16 besar Piala Presiden 2019.  Pencapaian itu diraih setelah Fadil Sausu dkk menang 2-1 atas Semen Padang, pada laga kedua penyisihan Grup B, di Stadion Candrabhaga Bekasi, Senin (11/3) malam.

Dengan kemenangan itu, Bali United meraih nilai 6 dari 2 kali laga., sekaligus memimpin klasemen Grup B. Bhayangkara FC di urutan kedua juga dengan nilai 6, tapi kalah selisih gol. Bhayangkara pada laga sebelumnya juga menang 2-1 atas Mitra Kukar.

Pada laga terakhir, Bali United akan menghadapi Bhayangkara untuk menentukan juara grup B pada 14 Maret. Pada laga perdana, Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar, dan Bhayangkara menagalahkan Semen Padang 4-2.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang memastikan tiket lolos grup. "Hasil ini rencana dan target awal. Harus menang beruntun hingga pertandingan kedua. Dan, tiket lolos grup sudah berhasil diraih," ujar Teco.

Menurutnya, hasil ini diraih berkat kerja keras pemain. Apalagi Semen Padang juga tak menyerah sebelum peluit dihentikan wasit. Bahkan menjelang babak kedua berakhir di masa injury time, mereka tetap berusaha mengejar ketertinggalan.

Namun pemain belakang yang awalnya menurunkan bek kiri Dias Angga dan Micharl Orah digantikan Andhika Wijaya, membuat lawan kesulitan menembus pertahanan Bali United yang dikomando Gunawan Dwi Cahyo duet bersama William Pacheco.

Tiga gol pada laga itu terjadi pada babak pertama. Yakni, gol cepat Bali United oleh Melvin Platje menit ke 4 dan Fadil Sausu menit ke 8. Lalu gol balasan Semen Padang oleh Dedi Hartono menit ke 17. *dek

Komentar