nusabali

Pelatih Madrid mulai Cari Kambing Hitam

  • www.nusabali.com-pelatih-madrid-mulai-cari-kambing-hitam

Pelatih Real Madrid Santiago Solari mulai mencari-cari kambing hitam rentetan hasil buruk yang diderita tim raksasa Spanyol itu dalam periode 10 hari terakhir.

MADRID, Nusa Bali
Menurut Solari, sejumlah kecil pemain Madrid tampil di bawah level performa yang diharapkan. Ironisnya, seperti dilansir Antara dari Reuters, pernyataan itu dilontarkan Solari setelah ia terlambat lebih dari satu jam dalam konferensi pers pralaga menjelang laga pekan ke-27 Liga Spanyol di kandang Real Valladolid."Mayoritas pemain tampil sesuai yang diharapkan, tapi sebagian lainnya tidak, dan saya sudah menyampaikan hal ini secara personal kepada mereka," kata Solari.

Sepekan terakhir Madrid di bawah asuhan Solari dibenturkan pada tiga kegagalan di Santiago Bernabeu. Yakni, pertama terhenti di semifinal Piala Raja melawan Barcelona.  Kedua, juga dipecundangi Barca pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol. Ketiga, secara memalukan tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Ajax Amsterdam 4-1 di laga kedua putaran 16 besar. Hasil itu segera menimbulkan rumor di antara media-media Spanyol yang melaporkan ia bakal dipecat pada pekan depan.

Kendati demikian, Solari dalam beberapa kesempatan menyatakan, tidak ada pelatih yang dapat memastikan kursinya bakal aman dalam jangka waktu panjang di Real Madrid. *

Komentar