nusabali

Fokus ke Lyon, Barcelona Kesulitan Atasi Vallecano

  • www.nusabali.com-fokus-ke-lyon-barcelona-kesulitan-atasi-vallecano

Fokus ke Olympique Lyon, Barcelona sempat kesulitan mengalahkan penghuni degradasi Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

BARCELONA, Nusa Bali
Bahkan Blaugrana sempat tertinggal, sebelum bangkit dan menang 3-1 pada laga pekan ke-27, di Camp Nou, Minggu (10/3) dinihari WITA.

Bek Barca Gerard Pique mengakui fokus timnya sedikit terpecah karena Liga Champions. Pique pun mengakui laga melawan Vallecano rumit bagi Barca. Usai melewati ujian Vallecano, Pique dkk kini fokus penuh ke Lyon.

MenjamuVallecano, Barca sempat kebobolan lebih dulu oleh gol Raul de Tomas pada menit ke-24. Namun Gerard Pique membawa Barca menyamakan skor 1-1. Pada paruh kedua, Lionel Messi dan Luis Suarez menambah gol Barca hingga menang 3-1.

Kemenangan itu menjadi modal Barca menatap leg kedua 16 besar Liga Champions. Tim asuhan Ernesto Valverde itu akan menjamu Lyon di Camp Nou, Kamis (14/3) dinihari WITA, usai imbang 0-0 pada leg pertama.

"Kami menghadapi serangkaian laga berat dan secara teori, ini lebih bisa dikendalikan," ujar Pique seperti dilansir Sport.

Menurut Pique, karena laga hari Rabu akan melawan Lyon, maka laga menghadapi Rayo jadi rumit. Hal itu, kata Pique, terjadi kepada Barca tahun lalu. Sekarang, katanya, Barca fokus penuh ke pertandingan melawan Lyon.

Sementara itu, Valverde mengingatkan agar Barcelona belajar dari kejutan saat Paris Saint-Germain dan Real Madrid tersingkir. PSG secara dramatis disingkirkan Manchester United di 16 besar Liga Champions.

Valverde meminta anak asuhnya waspada. Ia berharap nasibnya tak serupa dengan tim-tim yang gugur, saat melawan Lyon nanti. Valverde meminta timnya harus berhati-hati, karena tiga tim yang di urutan kedua dalam grup telah lolos.

"Kami harus fokus pada diri sendiri dan memastikan [kekalahan] itu tidak terjadi pada kami," ," kata Valverde dilansir Evening Standard.

Sementara dengan tambahan satu gol dari penalti lawan Vallecano, bintang Barce Lionel Messi, kian tak terkejar di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan 26 gol.

Pesaing terdekat Messi rekan setimnya Luis Suarez yang juga mencetak gol di laga tersebut, membuat koleksinya kini mencapai 17 gol. Sedangkan kompatriot Suarez yang membela Girona, Cristhian Stuani, di urutan ketiga dengan 15 gol. *

Komentar