nusabali

HUT Ke 22, SMAN 2 Semarapura Gelar Nuluh Guna

  • www.nusabali.com-hut-ke-22-sman-2-semarapura-gelar-nuluh-guna

SMAN 2 Semarapura, Klungkung (Smadara) menggelar ajang Smadara Nuluh Guna atau Smadara Mencari Bakat, baik dalam seni tari, musik, teater dan lainnya.

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini serangkaian HUT SMAN 2 Semarapura ke-22 yang puncaknya jatuh pada, Kamis (7/3) bertepatan dengan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1941.

Untuk puncak perayaannya digelar di sekolah, Sabtu (9/3) sebanyak 2 kali, yakni pagi secara seremonial. Sedangkan perayaan sore hingga malam khusus intern warga sekolah. Dalam acara itu sekaligus menampilkan siswa yang lolos dalam ajang Smadara mencari bakat.

Di antaranya penampilan Willhemus Band, Symphony Band, FNY Band, Bontoan Band, The Jack Band, Bedu Band, dan Nosstress (guest star) serta penampilan teater, dance, fashion show. "Pencarian bakat ini kita lakukan sejak seminggu lalu lewat audisi kepada para siswa," ujar Waka Humas SMAN 2 Semarapura, Dewa Made Tirta didampingi Waka Kesiswaan SMAN 2 Semarapura, Ketut Langkir, kepada NusaBali.

Siswa yang pentas tersebut merupakan siswa yang sudah lolos audisi terbaik di sekolah, terutama penampilan band, teater, nyurat lontar dan lainnya. Diharapkan ke depannya siswa bisa mengembangkan sesuai bakatnya masing-masing ke tingkat yang lebih tinggi. "Kita memberikan ruang kepada siswa untuk menujukkan potensi dirinya," ujar Dewa Tirta.

Kegiatan ini kepanitiaannya dilakukan langsung dari OSIS SMAN 2 Semarapura. Hal ini untuk bisa memberikan tanggungjawab kepada siswa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. "Ini merupakan perayaan terbesar dari tahun sebelumnya,"  ujarnya. *wan

loading...

Komentar