nusabali

Jalan di Pos KTP Gilimanuk Mirip Kubangan

  • www.nusabali.com-jalan-di-pos-ktp-gilimanuk-mirip-kubangan

Dinas PKP Jembrana juga akan mengusulkan perbaikan jalan keluar Terminal Penumpang Gilimanuk, yang kondisinya hampir sama dengan jalan masuk Pos Pemeriksaan KTP.

NEGARA, NusaBali

Pengguna jalan yang baru masuk Pulau Bali melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk, belakangan merasa terganggu oleh kondisi jalan di jalan masuk Pos Pemeriksaan KTP, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. Setelah hujan, jalan yang berlubang cukup lebar itu menyerupai kubangan, dan membuat pengguna jalan harus lebih berhati-hati

Berdasar informasi dari salah seorang petugas di Pos Pemeriksaan KTP, jalan masuk Pos Pemeriksaan KTP yang menjadi satu dengan jalan masuk bus AKAP ke Terminal Penumpang Gilimanuk, itu sudah cukup lama rusak. Awalnya, hanya lapisan aspal yang mengelupas. Namun seiring waktu, jalan semakin terkikis hingga kemudian membentuk lubang yang cukup lebar. “Dulu sebenarnya sempat ditambal. Tetapi karena jalan ini lebih rendah dari jalan utama, dan sering tergenang air, jadinya cepat rusak,” ujarnya.

Kondisi jalan berlubang ini juga kerap dikeluhkan pengguna jalan. Terutama pengendara motor. Pemotor rawan terperosok di jalan berlubang itu. Begitu juga penumpang kendaraan umum yang diharuskan turun berjalan kaki untuk pemeriksaan KTP, kesulitan melintas dan tidak jarang kecipratan air dari lubang tersebut. Kerusakan jalan ini juga bisa memberi kesan buruk terhadap orang yang baru memasuki Bali.  

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana, Made Dwi Maharimbawa, Minggu (10/3), mengatakan untuk perbaikan jalan masuk Pos Pemeriksaan KTP itu akan segera dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana. Selain, itu pihaknya juga akan sekalian mengusulkan perbaikan terhadap kerusakan jalan keluar Terminal Penumpang Gilimanuk yang kondisinya hampir sama dengan jalan masuk Pos Pemeriksaan KTP tersebut.

“Kami akan segera minta tolong ke Dinas PUPRPKP untuk menangani kerusakan jalan itu. Untuk sementara, mungkin bisa diuruk. Tetapi lebih bagus lagi kalau sekalian diaspal, sehingga membuat lebih nyaman kendaraan yang melintas. Mudah-mudahan bisa segera ditangani,” ujarnya. *ode

Komentar