nusabali

Grand Opening Pasar Badung Diundur

  • www.nusabali.com-grand-opening-pasar-badung-diundur

Pihak Kepresidenan menjadwal ulang yakni pada pada 22 Maret 2019

Presiden Jokowi Masih Ada Agenda Lain


DENPASAR, NusaBali
Grand opening Pasar Badung, Denpasar yang rencananya akan dilakukan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, Selasa (12/3) besok dipastikan akan diundur hingga 22 Maret 2019 mendatang.

Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi, Minggu (10/3) mengatakan, pengunduran jadwal grand opening Pasar Badung setelah ada kepastian dari pihak Kepresidenan bahwa jadwal orang satu di Indonesia ini pada Selasa (12/3) ada agenda penyerahan award kepada pengelola pasar dirangkai dengan pembagian sertifikat tanah di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. “Pihak Kepresidenan menjadwal ulang yakni pada pada 22 Maret 2019,” ujarnya.

Sebelum dilakukan peresmian, kata Gus Kowi, harus ada penyerahan aset pasar dari pemerintah pusat. Namun hingga kini, hibah tersebut belum ada kepastian yang jelas tanggal dan waktunya. Yang pasti kata dia, hibah tersebut harus sudah turun sebelum peresmian dilakukan. Sebab, dalam hal itu, kaitannya juga pada pemasangan perlengkapan lainnya yang dilakukan oleh PD Pasar dan PD Parkir selaku yang diajak bekerjasama dalam mengelola perparkiran. “Jika tidak, pemasangan mesin karcis parkir yang rencananya berbasis IT akan tertunda hingga peresmian berlangsung,” ujarnya.

Jelang grand opening nanti kata dia, pihaknya juga masih memperbaiki beberapa kendala dan kerusakan yang terjadi selama masa pemeliharaan melalui rekanan PT Nindya Karya selaku penanggung jawab proyek. Yang paling signifikan saat ini yakni masalah saluran air. Saluran air yang sebelumnya tidak mengalir karena mesin pendorong yang sempat ngadat harus segera diperbaiki untuk meminimalisir keluhan pedagang saat bertemu Presiden Jokowi.

Selain itu juga kerusakan beberapa pipa air yang masih bocor harusnya sudah diperbaiki segera dalam masa pemeliharaan ini. "Harusnya sudah ready, kalau perlu diganti, harusnya segera diganti jangan menunggu lama lagi. Itu kewenangannya ada di Nindya Karya. Dan ini lagi di lantai 1 tempat penjualan daging, ada pembuangan AC yang bocor juga harus segera diperbaiku. Kendala-kendala itu kami akan cek kembali dan harus sudah beres sebelum diresmikan Bapak Presiden, " kata Gus Kowi.

Diberitakan sebelumnya, pasar yang berasa seperti mal ini akan diresmikan oleh Jokowi pada Selasa (12/3). Sedangkan untuk soft opening-nya telah dilaksanakan, pada 24 Februari 2019 yang dilakukan oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. *mi

Komentar