nusabali

Pantang Malu Dua Kali

  • www.nusabali.com-pantang-malu-dua-kali

Emery tak ingin kembali menuai malu saat menjamu MU. Meskipun, dia mengakui kondisi Arsenal saat ini tidak jauh beda dibanding ketika kalah 1-3 dari Paul Pogba dkk.

Big Match Arsenal vs MU, Minggu Malam Ini


LONDON, NusaBali
Arsenal tak ingin kembali meraih hasil buruk saat menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-30 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (10/3) tengah malam ini. Arsenal bertekad meraih kemenangan untuk menjaga persaingan di empat besar. Sebelumnya, pada 26 Januari lalu, Arsenal dihajar MU 1-3 pada pentas Piala FA, di Stadion Emirates.

Pelatih Arsenal Unai Emery, tak ingin kembali menuai malu saat menjamu MU. Meskipun, dia mengakui kondisi Arsenal saat ini tidak jauh beda dibanding ketika kalah 1-3 dari Paul Pogba dkk.

Kali ini Unai Emary belum dapat memainkan Hector Bellerin. Disektor gelandang juga kehilangan Lucas Torreira, akibat sanksi akumulasi kartu. Situasi ini cukup pelik bagi Emery.

"Kami melawan tim besar. Ketika itu, kami mampu memberikan perlawanan, tapi kenyataannya kami kalah. Kami harus melakukan beberapa pekerjaan taktikal dan individu dengan cara yang berbeda dan harus lebih efisien," kata Emery di situs resmi klub.

Duel Arsenal menjamu MU diprediksi bakal seru. Bukan hanya karena rivalitas kedua tim, tapi juga kepentingan praktis. Arsenal dan MU kini bersaing untuk posisi empat besar klasemen. Tapi, Emery memastikan jika laga kontra MU bukan 'final' untuk perebutan empat besar.

"Ini bukan laga yang menentukan. Kami sedang berada di jalur yang konsisten, kami punya 38 pertandingan, begitu juga dengan United. Tapi, laga ini sangat penting karena akan menjadi tiga poin bagi kami atau mereka," tutup Emery.

Sementara itu, MU mendapat kabar baik menjelang tandang lawan Arsenal. Nemanja Matic, Anthony Martial dan Ander Herrera mulai pulih dari cedera. Sebelumnya, MU dilanda krisis pemain saat tandang ke markas Paris Saint-Germain, yakni kehilangan 9 pemain karena cedera.

Namun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1 dan membuat MU lolos ke perempatfinal berbekal gol tandang dengan agregat 3-3. Jelang laga itu, Solskjaer menyebutkan kondisi tim lebih baik. Martial dipastikan bisa tampil, dan Eric Bailly, Matic, dan Herrera punya peluang bagus..

"Mereka hanya perlu menjalani beberapa hari latihan lagi bersama tim. Mereka telah melakukan pemulihan cedera dengan baik," ujar Solskjaer dilansir dari ESPN.

Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi para pendukung MU. Pasalnya laga melawan The Gunners bakal penting bagi MU dalam upaya mereka meraih tiket Liga Champions musim depan. Saat ini, MU yang menempati peringkat empat dengan 58 poin dan unggul satu angka dari Arsenal satu strip di bawah mereka. *

loading...

Komentar