nusabali

Berbagai Komunitas Aksi Nuduk Sampah Plastik di Pantai Biaung

  • www.nusabali.com-berbagai-komunitas-aksi-nuduk-sampah-plastik-di-pantai-biaung

Komunitas Peduli Lingkungan dan Alumni SMAN 1 Denpasar angkatan 1984 gelar bersih-bersih Pantai Biaung, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Sabtu (9/3).

DENPASAR, NusaBali

Mereka terdiri dari anggota Komunitas Trash Hero, Komunitas Nuduk Sampah Plastik (KNSP), berbaur dengan alumni Smansa ’84 dalam kegiatan aksi peduli lingkungan. Tak terkecuali Ketua TP PKK Denpasar Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra juga ikut serta dalam kegiatan ini yang juga diisi dengan kegiatan senam sehat.

Anggota KNSP, Yudya Putri ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan aksi tersebut merupakan kesadaran masing-masing komunitas untuk ikut peduli terhadap lingkungan, khususnya di pesisir pantai yang menjadi tempat pariwisata di Denpasar.

Bukan hanya terkait tempat wisata, namun juga biota laut di Bali yang disegani dengan keindahannya sudah mulai tercemar dengan adanya sampah plastik yang dibuang ke sungai dan bermuara di laut. Jika tidak ditangani dari sekarang, Putri mengaku pencemaran lingkungan dari sampah plastik bakal terus bertambah, sehingga Bali menjadi pulau sampah plastik.

Baginya sebagai masyarakat Bali, harus mampu menyadarkan diri sendiri dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan. "Paling tidak mulailah dari diri sendiri. Kami memulai menyadarkan diri kami dengan bersih-bersih sampah plastik dan mengurangi penggunaan kantong plastik. Kalau bukan dari kita siapa lagi yang akan peduli dengan lingkungan dan alam ini. Kita harus merawatnya dengan baik," Jelas Putri.

Putri berharap ke depan kegiatan tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. Apalagi, bersih sampah plastik di Pantai Biaung kemarin juga diikuti oleh masyarakat setempat. *mi

loading...

Komentar