nusabali

Napi yang Kabur dari RSJ Dijemput di Rumahnya

  • www.nusabali.com-napi-yang-kabur-dari-rsj-dijemput-di-rumahnya

Pasien rehabilitasi narkoba RSJ Provinsi Bali, I Gusti Ngurah A, 36, hampir sepekan kabur dari RSJ yang berlokasi di Kelurahan Kawan, Bangli.

BANGLI, NusaBali

Pria yang tinggal di Banjar Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung ini akhirnya dijemput oleh personel Polres Bangli bersama petugas dari RSJ, Sabtu (9/3). Hingga Sabtu sore, Gusti A masih menjalani pemeriksaan tim medis RJS dan yang bersangkutan ditempatkan diruang IPCU.

Dikonfirmasi Direktur RSJ Provinsi Bali, I Dewa Basudewa mengungkapkan pasien Gusti A tiba di RSJ dengan pengawalan kepolisian, Sabtu sekitar pukul 15.30 Wita. Sesampai di rumah sakit, pasien menjalani pemeriksaan penggunaan narkoba di IGD.

“Sebelumnya kami bersurat ke Polres Bangli untuk dapat dilakukan penjemputan, sebagai tindaklanjut Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menginstruksikan anggotanya sehingga dapat dilakukan penjemputan,” ungkapnya. Lanjutnya, setelah melakukan pemeriksaan di IGD, pasien akan ditempatkan di ruang isolasi IPCU.

Basudewa mengatakan nantinya hasil pemeriksaan akan dievaluasi, hal tersebut untuk menentukan langkah yang akan diambil tim medis. “Tim medis mengevaluasi rencana berdasarkan kondisi yang ada. Kami akan mendiskusikan dengan tim medis untuk perawat rehabilitasi lanjutnya,” ujarnya. Selain itu, pihaknya juga akan meminta keterangan dari pihak keluarga pasien. “Segera kami akan koordinasikan dengan pihak keluarga yang bersangkutan,” imbuhnya. Sementara itu Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi menyampaikan untuk penjemputan pasien Gusti A dipimpin KBO Sat Narkoba Polres Bangli, Iptu Anak Agung Ginarta.

“Personel yang dilibatkan ada 6 orang dan ada juga petugas dari RSJ. Pasien ini dijemput di rumahnya di wilayah Badung dan saat dijemput tidak ada perlawanan oleh yang bersangkutan,” jelasnya. Pihaknya menambahkan Gusti A yang merupakan napi narkoba tersebut divonis oleh Pengadilan Negeri (PN) Denpasar selama 1 tahun direhab di RSJ Bangli sejak, Jumat 23 November 2018. Kemudian yang bersangkutan kabur dari rumah sakit pada, Sabtu (2/3) lalu sekitar pukul 11.00 Wita. “Hari ini yang bersangkutan kami jemput dan langsung dibawa kembali ke RSJ,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gusti A kabur dari RSJ saat jam besuk bersama. Kala itu Gusti A kabur dengan menaiki mobil yang sudah menunggu di areal ruang Darmawangsa tempat rehab Gusti A. Petugas sempat menghubungi pihak keluarga via telepon, namun Gusti A yang menjawab dan mengatakan ijin kabur sebentar untuk menenangkan diri. *es 

loading...

Komentar