nusabali

Ungguli Duo Honda, Rossi Tercepat di FP1

  • www.nusabali.com-ungguli-duo-honda-rossi-tercepat-di-fp1

Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menorehkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Jumat (8/3) malam WITA.

DOHA, Nusa Bali
The Doctor juga sukses mengungguli duo Repsol Honda. Juara MotoGP tujuh kali itu membukukan waktu 1 menit 55,088 detik. Dia menorehkannya pada putaran terakhir untuk melewati Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Meski gagal jadi yang tercepat, Honda bisa gembira melihat kinerja dua pembalapnya tersebut. Berkutat dengan cedera pada pramusim, Lorenzo langsung beradaptasi meski tercatat baru empat hari menunggangi RC213V. Dia berada di posisi dua, 0,079 detik di belakang Rossi.

Begitu pula dengan Marquez. Memimpin sepanjang FP1 MotoGP Qatar 2019, dia tampil baik meski menjalani operasi bahu Desember tahun lalu. Marquez berada 0,116 detik di bawah Rossi untuk menempati posisi tiga

Hasil sementara itu membuktikan tekad Rossi yang berambisi menuntaskan penantiannya untuk gelar ke-10 musim ini, meski masih membalap hingga tahun 2020. Pebalap berusia 40 tahun itu juga ingin mengakhiri paceklik kemenangan selama 20 bulan di MotoGP.

Pertama kali sepanjang kariernya, Rossi tak pernah menang di MotoGP 2018. Kru dan manajemen berusaha agar tunggangan Rossi, Yamaha YZR-M1 bisa menjadi salah satu penantang podium juara. Yamaha mencoba memperbaiki masalah wheelie dan aus di ban belakang.

Rossi sepakat Yamaha mengalami kemajuan di mesin utamanya untuk mengejar waktu lap. Namun dia masih khawatir dengan akselerasi kecepatan motor.

Meski belum sempurna, Rossi meyakini Yamaha sudah berada di jalur yang benar jelang MotoGP Qatar. Dia meyakini Yamaha sudah siap tempur menghadapi Honda dan Ducati.

"Akhirnya seri pertama musim akan dimulai! Tes pramusim sangat penting, baik itu di Sepang dan Qatar. Kami sudah mengalami kemajuan dan jalani tes yang positif," kata Rossi, dikutip crash, Jumat (8/3).

"Kami masih harus banyak berbenah, tapi kami sudah ada di jalan yang benar,"kata Rossi. MotoGP Qatar selalu menyajikan hasil yang cukup bagus buat Rossi. Dia terakhir kali menang pada 2015 dan raih podium ketiga musim lalu. Dia terpaut 0,797 detik dari Andrea Dovizioso yang menang di Qatar musim lalu. *

Komentar