nusabali

BPBD Tangani Sejumlah Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-bpbd-tangani-sejumlah-pohon-tumbang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung menangani sejumlah pohon tumbang, sehari setelah pelaksanaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1941, Kamis (7/3).

SEMARAPURA, NusaBali
Kejadian tersebut terjadi pada saat Nyepi berlangsung namun warga dan petugas baru bisa mengatasi pohon tumbang, Jumat (8/3) pagi.

Salah satu pohon tumbang terjadi di wilayah Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Sebuah pohon timbul setinggi sekitar meter di jalan raya Desa Negari. “Kami terima laporan pohon tumbang ini Jumat pukul 06.00 Wita,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, kepada NusaBali.

Selain itu petugas juga menangangi sebuah pohon kelapa tumbang di jalan raya Banjar Tabu, Desa Selat, Kecamatan Klungkung. Tidak ada korban dalam musibah ini namun batang pohon menimpa kabel listrik Milik PLN dan menghalangin seluruh bdan jalan. “Untuk kabel listrik yang tertimpa sudah ditangani oleh pihak PLN,” ujarnya.

Dalam mengavekuasi pohon tumbang tersebut, kata Widiada petugas mengerahkan 9 orang Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung dan dibantu beberapa warga setempat. Dengan perlengkapan 1 unit  mobil resque dan mobil Patroli, serta 4 unit gergaji mesin. Pohon tumbang tersebut sudah berhasil kita tangani,” ujarnya. Penyebab pohon tumbang tersebut karena hujan disertai angin kencang.*wan

Komentar