nusabali

Pelatih Madura United Kecewa

  • www.nusabali.com-pelatih-madura-united-kecewa

Dari menit pertama, 45 menit saya pikir kami main bagus sekali, kami tekan Persija. Kita ada satu gol pertama, tadi offside, 100 persen tidak ada offside.

Gol Dianulir, Imbang Lawan Persija


SLEMAN, Nusa Bali
Madura United membuang kesempatan mengalahkan Persija dalam laga kedua Grup D Piala Presiden 2019. Tim Sape Kerrab itu hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3). Sedangkan pada laga kedua, PSS Sleman mengalahkan Borneo FC 2-0..

Dengan berakhirnya pertandingan kedua, kini PSS di peringkat ketiga di Grup D dengan tiga poin. Sedangkan Persija dan Madura United sama-sama mendulang empat poin di peringkat satu dan dua. Borneo menjadi juru kunci Grup D usai menelan dua kekalahan, dan dipastikan tersingkir.

Laga Madura United vs Persija berjalan sangat seru. Madura sempat unggul lebih dulu lewat Aleksandar Racic. Namun Persija menjebol gawang Madura dua kali beruntun, melalui Bruno Matos dan Ryuji Utomo. Rakic menyalematkan Madura United dari kekalahan dan menutup laga jadi 2-2.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengaku sedikit kecewa karena kehilangan kesempatan meraih poin penuh. Terutama ketika Madura United berhasil unggul lebih dulu hingga turun minum. Antonic juga meradang karena gol pertama timnya dianulir.

"Dari menit pertama, 45 menit saya pikir kita main bagus sekali, kita tekan Persija. Kita ada satu gol pertama, tadi offside, 100 persen tidak ada offside," kata Dejan.

"Pertandingan yang bagus, penuh taktik, fisik, dan mental. Sedikit sedih karena kehilangan poin penuh. Kami sempat unggul dalam penguasaan bola, tapi menurun di babak kedua," ujar Dejan Antonic, pada jumpa pers usai pertandingan.

Meski minus empat pemain yang sudah bergabung ke Timnas, Madura United menunjukkan permainan agresif dan menyerang sepanjang laga. Dejan pun mengungkap tim asuhannya terus mengalami peningkatan di setiap laga dan membuka peluang untuk lolos dari fase Grup D.

Sedangkan pelatih Persija Ivan Kolev menyatakan puas dengan kinerja anak buahnya. Meski, harus menerapkan rotasi pada laga ini, tak membuat daya juang Sandi Sute dkk melemah.

Ivan Kolev memilih menginstirahatkan beberapa pilarnya seperti Riko Simanjuntak dan Ismed Sofyan, yang disiapkan tampil di lanjutan Piala AFC 2019. Sedangkan Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan memenuhi panggilan ke pemusatan latihan Timnas.

Persija akan menjalani partai terakhir sekaligus menentukan di Grup D, melawan tuan rumah PSS Sleman pada Jumat (15/3). Sedangkan Madura United melawan Borneo FC. *ant

Komentar