nusabali

Melesat Terbang Menjemput Masa Depan Bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara

  • www.nusabali.com-melesat-terbang-menjemput-masa-depan-bersama-smk-penerbangan-cakra-nusantara

Sudah tidak asing lagi di telinga nama SMK Penerbangan Cakra Nusantara di kancah penerbangan Indonesia. Sekolah vokasional pelopor dan pertama satu-satunya di Bali yang bergelut di bidang penerbangan yang telah terbukti mencetak generasi dirgantara yang siap kerja dan melanjutkan.

DENPASAR, NusaBali
Menurut Kepala Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Putu Agus Mahendra, S.Pd yang juga sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyatakan, Alumni kami telah di terima di beberapa Universitas Penerbangan Baik Negeri maupun Swasta, yakni di STPI Curug Bogor, Universitas Nurtanio, Bandung, STTKD Yogyakarta, Universitas Utara Malaysia, Universitas Udayana dan lainnya.

Alumni atas nama Kohirunissa telah resmi menjadi Pramugari Maskapai Garuda Indonesia dan beberapa alumni bekerja di bandara. 

Masa depan itu dijemput, bukan ditunggu, jika ingin sukses, keluarlah dari zona nyaman, terbang tinggilah seperti rajawali, jangan hanya berkicau dalam sangkar seperti pleci, Demikianlah salah satu karakter sikap yang tertanam dalam taruna taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara, pelopor pertama dan satu satunya di bali dan Terakreditasi A, sebut Agus.

Masa remaja usia awal adalah masa yang penuh kerawanan dan melenakan, design dan pola pengajaran yang sesuai dengan generasi revolusi industri 4.0 telah dan akan diaplikasikan disekolah ini misalnya: e learning, telekonfrence, virtual class, 3D iMax class, bilingual class, simulator, dan role play, dimana ini menunjang, mempermudah, mempercepat pemahaman dari yang tidak bisa menjadi bisa, pendidikan bukan hanya mendidik hanya yang pintar untuk menjadi lebih pintar 

Praktek langsung dengan pesawat dan alat praktek teknologi terkini, dilokasi dengan suasana kerja yang riil, akan menjadikan lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara siap kerja dan lebih kompetitif, peserta didik tidak hanya mendapatkan teori dan praktek nyata, tetapi juga mendapatkan ilmu kehidupan, bagaimana belerja dengan aman, ilmu hubungan industrial sesama rekan kerja, komunikasi antara atasan dan bawahan, strategi menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan dimanapun berada, kompetensi ini akan melekat pada karakter lulusan karena sudah terbiasa berada di dunia usaha dan dunia industri sejak kelas X.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate  serta beasiswa beasiswa jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 dengan Ketik: DAFTAR (spasi) nama lengkap (spasi) asal sekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jenis kelamin (spasi) nomer wa/hp. Pendaftaran online via website kami di  www.smkpenerbangan.sch.id

loading...

Komentar