nusabali

Tim SAR Evakuasi 11 Kantong Jenazah

  • www.nusabali.com-tim-sar-evakuasi-11-kantong-jenazah

Korban Longsor di Tambang Emas

MANADO, NusaBali
Upaya pencarian dan evakuasi korban penambang yang tewas akibat tertimbun longsoran tambang emas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, terus dilakukan Tim SAR gabungan, Selasa (5/3). Hingga Selasa pukul 17.08 Wita, sudah ada 11 kantong jenazah berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan.

"Korban tewas hari ini yang dievakuasi sudah 11. Terakhir pada pukul 17.08 Wita, ada satu kantong jenazah diangkat dari dalam lubang tambang," kata Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado Feri Ariyanto, melalui pesan singkat, saat dikonfirmasi, Selasa malam. "Dari 11 kantong jenazah yang dievakuasi, ada sebagian kantong jasad sudah tidak utuh lagi," tambah Feri.

Saat ini, lanjut dia, tim terus melakukan pencarian dan evakuasi. "Namun, kita sangat berhati-hati dalam melakukan evakuasi. Dikarenakan sempitnya medan, sampai saat ini bebatuan masih pada berjatuhan," ujar dia seperti dilansir kompas.

Menurut dia, evakuasi sempat dihentikan karena bebatuan berguguran. Dengan penemuan jenazah ini, menambah daftar korban yang dievakuasi. Evakuasi pertama jumlah korban 27 orang. Di antaranya, selamat 18 orang, meninggal dunia 9 orang.

Sedangkan evakuasi kedua, satu kantong mayat utuh, dan satu hanya potongan kaki. Terakhir ini, dievakuasi 11 kantong mayat dan sebagian sudah tidak utuh lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan penambang emas tanpa izin (Peti) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Sulut, tertimbun longsor, pada Selasa (26/2) pukul 21.00 Wita. *

Komentar