nusabali

Kapolda Gelar Lomba Ogoh-Ogoh

  • www.nusabali.com-kapolda-gelar-lomba-ogoh-ogoh

Untuk memeriahkan pelaksanaan Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose akan menggelar lomba ogoh-ogoh khusus yang berada di sekitar Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Hal ini disampaikan Kapolda saat meresmikan gedung Satlantas Polres Badung, pada Selasa (5/3).  Kapolda Golose mengatakan dalam lomba yang akan digelar saat pengerupukan besok yang utama dinilai adalah tertib kamtibmas. Bagaimana ogoh-ogoh yang tertib kamtibmas. Jadi, bukan hanya dilihat dari bagusnya, tetapi bagaimana orang yang mengusung ogoh-ogoh itu tetrtib, seperti tidak menggunakan minum miras.

Pemenang dalam lomba tersebut akan mendapatkan hadiah dari Kapolda. "Satu yang agak berbeda saat menjelang Nyepi tahun ini. Ogoh-ogoh yang ada di wilayah Denpasar dilombakan. Nanti akan dinilai dan diberikan hadiah. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tetap kita menghargai kerarifan local, namun yang akan kami nilai bagaimana dia tertib, patuh, dan tetap meriah,"tutur Kapolda Golose.

Ditanya terkait keamanan saat Nyepi, jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan situasi dan kondisi keamanan di Bali kondusif. Pihaknya sudah menyiagakan anggota demi pelaksaanaan hari suci ini berlangsung aman, tertib, dma damai. "Terkait kesiapan pengamanan Nyepi, ini masuk dalam operasi rutin kepolisian Polda Bali. Untuk Nyepi sudah disiagakan anggota. Besok (hari ini) dilaksanakan apel kesiapsiagaan," tutur Kapolda Golose. *po

loading...

Komentar