nusabali

LPJ di Badung Dipadamkan Bertahap Mulai Pukul 22.00 Wita

  • www.nusabali.com-lpj-di-badung-dipadamkan-bertahap-mulai-pukul-2200-wita

Bertepatan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941, seluruh Lampu Penerangan Jalan (LPJ) di Kabupaten Badung akan dipadamkan.

MANGUPURA, NusaBali

Pemadaman akan dilakukan bertahap mulai Rabu (6/3) pukul 22.00 Wita. Dinas Perhubungan (Dishub) selaku leading sector, bahkan sudah menyiapkan tim sebanyak 56 orang untuk melakukan pemadaman LPJ.

“Pemadaman rencana akan kami lakukan mulai pukul 22.00 Wita saat pangerupukan. Tapi kami lakukan pemadaman secara bertahap dari tempat yang tidak banyak lalu lalang kendaraan, kemudian terus berlanjut ke wilayah perkotaan,” ungkap Kepala Dishub Badung AAN Rai Yuda Darma, Selasa (5/3) kemarin.

Untuk memudahkan proses pemadamakan LPJ, Dishub sudah membentuk tim khusus sebanyak 56 orang. Terdiri dari 38 orang tim LPJ ‘Badung Terang’ dan 16 orang personel dari pihak rekanan. Nah, tim ini kemudian dibagi untuk melakukan penyisiran di enam kecamatan se-Badung.

Teknis pemadaman sendiri, lanjut Yuda Darma, dikoordinasikan langsung dengan aparat desa maupun desa adat setempat. Dengan demikian, pemadaman bisa lebih efektif. “LPJ akan dihidupkan kembali oleh petugas pada ngembak gni, Jumat (8/3), pukul 08.00 Wita,” ujarnya.

Bila kemudian di lapangan terdapat LPJ yang mengalami gangguan, pihaknya memastikan bakal langsung melakukan perbaikan. “Jika ada gangguan kami akan sesegera lakukan perbaikan. Laporan gangguan bisa dilakukan ke Dishub, atau melalui aparat desa, kelurahan,” tandasnya.

Sementara, Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Badung Gede Swastika, mengungkapkan jumlah LPJ yang dikelola pihak Dishub Badung kurang lebih 15 unit. “Bisa saja datanya bertambah, karena sebelumnya LPJ dikelola oleh Dinas PUPR Badung,” imbuhnya. *asa

Komentar