nusabali

Jelang Nyepi, Polsek Tertibkan Miras

  • www.nusabali.com-jelang-nyepi-polsek-tertibkan-miras

Jajaran Polsek Kubutambahan, Selasa (5/3) kemarin mengawali sidak serempak Minuman Keras (miras) ke sejumlah toko dan warung di wilayah Kecamatan Kubutambahan.

SINGARAJA, NusaBali

Inspeksi Mendadak (sidak) itu dilakukan untuk menekan peredaran miras jelang Nyepi dan pengarakan ogoh-ogoh saat Pangrupukan, Rabu (6/3) sore ini.

Operasi yang dilakukan  di seputaran Desa Kubutambahan, melibatkan sejumlah personil Polsek Kubutambahan dan Bhabinkamtibmas Kubutambahan, Aiptu Gede Adiasa, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kubutambahan AKP Mustiada. “Sesuai dengan arahan Kapolres Buleleng kami hari ini serentak melakukan penertiban miras di seluruh jajaran Polsek yang ada di Buleleng, tujuannya untuk antisipasi dini adanya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh warga yang terpengarus miras,” kata AKP Mustiada.

Upaya penertiban itu juga diharapkan dapat dipatuhi oleh seluruh warga Buleleng, untuk bersama-sama menjaga situasi dan merayakan Nyepi dengan damai, tanpa ada keributan. Pihaknya pun menjelaskan ditargetnya miras dalam operasi penertiban ini, melihat dari sejumlah potensi dan kejadian gangguan keamana yang pernah terjadi selama ini.

Situasi Nyepi sering kali terganggu dengan tindakan negatif dari warga yang mabuk-mabukan saat mengarak ogoh-ogoh. Kondisi dalam pengaruh alkohol itu juga sering kali menjadi potensi keributan dan pertengkaran karena maslaah sepele. “Jadi bapak Kapolres sudah menegaskan tidak ada miras saat pengarakan ogoh-ogoh dan Panyepian, kami harapkan masyarakat juga bekerjasama untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, dari hasil sidak yang dilakukan, Polsek Kubutambahan, belum menemukan miras yang menjadi target, dijual di warungd an toko-toko yang terdampak operasi. Meski demikian Kapolsek Kubutambahan melalui Bhabinkamtibmas Kubutambahan tetap memberikan pembinaan, imbauan dan arahan agar tidak menyediakan, menjual minuman keras atau minuman beralkohol. *k23

loading...

Komentar