nusabali

Bali United Tanpa Tiga Pilar

  • www.nusabali.com-bali-united-tanpa-tiga-pilar

Hasil itu tak membuat Teco jemawa. Sebab pada penyisihan kedua Minggu (10/3), Bali United tanpa tiga pilar. Yakni Stefano Lilipaly, Ilja Spasojevic dan Ricky Fajrin, yang dipanggil Timnas Senior

BEKASI, Nusa Bali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra senang pada penampilan timnya saat menaklukkan Mitra Kukar 3-0, pada laga Grup B Piala Presiden, di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (3/3). Menurut Teco pemainnya menjalankan strategi dengan baik.

Hasilnya, Bali United pun sukses memimpin klasemen grup B Piala Presiden 2019. Hasil itu tak membuat Teco jemawa. Sebab pada penyisihan kedua Minggu (10/3) skuat Serdadu Tridatu tanpa tiga pemain pilar.

Ketiga pemain absen karena dipanggil Timnas, yakni Stefano Lilipaly, Ilja Spasojevic dan Ricky Fajrin. Meski akan mendatangkan tiga pemain dari Bali menggantikan mereka, namun sampai saat ini nama pemain belum diputuskan.  

"Kami tetap mengincar kemenangan kedua untuk lolos grup. Hanya dengan hasil itu kita bisa aman di fase grup. Karena laga terakhir akan ketemu Bhayangkara FC yang bertindak selaku tuan rumah," ujar Teco, Senin (4/3).

Meski tanpa tiga pilar, dengan kemenangan perdana dapat menambah motivasi anak asuhnya. Apalagi Semen Padang baru saja kalah atas Bhayangkara FC di laga pembuka.

"Kami harus tetap kerja keras 11 pemain yang kami turunkan," tandas Teco.

Lebih jauh Teco mengakui bermain menyerang di babak pertama saat lawan Mitra Kukar. Di paruh kedua, dirinnya mengganti enam pemain untuk mengendalikan permainan, minimal agar skor tak berubah.

"Di babak kedua saya mau kami mengendalikan pertandingan dan mempertahankan kemenangan. Saya sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk berlaga karena tidak mungkin saya hanya menurunkan 11 orang di setiap pertandingan," tutur Teco.

Sementara gelandang Bali United Melvin Platje juga semringah melihat performa skuat. Serdadu Tridatu dinilainya tampil kompak dalam menyerang dan bertahan. "Pemain bertahan dan menyerang bersama-sama. Kerja sama tim yang bagus," kata pemain asal Belanda itu.

Lebih jauh Melvin Platje menyebut rekannya d Ricky Fajrin pantas menyandang status pemain terbaik (man of the match) pada laga Grup B Piala Presiden 2019. Menurutnya, Ricky tidak hanya membuat dua assist, tetapi juga bertahan dengan baik sepanjang laga.

Melvin mengatakan, Ricky menunjukkan pemain lokal Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan pesepakbola asing. Tidak seperti Melvin yang ditarik keluar pelatih Teco di babak kedua, Ricky Fajrin tetap dipertahankan selama 90 menit.  Laga berikutnya Grup B pada Minggu (10/3), Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC mulai pukul 16.30 WITA. Sedangkan Semen Padang melawan Bali United mulai pukul 19.30 WITA. *dek

Komentar