nusabali

Wabup Kembang Hartawan Ajak Warga Balik ke Pasar Tradisional

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-hartawan-ajak-warga-balik-ke-pasar-tradisional

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana, menggelar acara Gerebek Pasar di Pasar Ijo Gading Jembrana, Minggu (3/3) pagi.

NEGARA, NusaBali

Kegiatan yang dimaksudkan untuk membangkitkan ekonomi pedagang tradisional ini dihadiri Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, Sekda Made Sudiada, sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana.

Wabup Kembang yang hadir bersama keluarganya, mengapresiasi acara Gerebeg Pasar ini. Menurutnya acara yang menghadirkan sejumlah pedagang pasar tradisional ini bisa membangkitkan kembali pedagang tradisional di Jembrana. “Ini merupakan upaya untuk menggairahkan pasar tradisional, khususnya Pasar Ijo Gading yang selama ini belum maksimal. Hari ini dengan membuat kegiatan gerebek pasar dirangkaikan dengan senam, termasuk mendatangkan masyarakat dan ASN, kami berharap tumbuh image bahwa Pasar Ijo Gading ini layak dikunjungi,” ujarnya.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Jembrana untuk mengunjungi dan meramaikan kembali Pasar Ijo Gading dan pasar-pasar lainnya di Jembrana. Terlebih pasar-pasar di Jembrana sudah ditata dengan baik. Khusus di Pasar Ijo Gading juga memiliki kelebihan berupa areal parkir yang luas dan isinya yang lengkap dan tidak kalah dengan tempat lainnya,” imbuh Kembang yang membeli buah-buahan, sayur, dan ikan laut.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Jembrana I Komang Agus Adinata, mengatakan acara Gerebeg Pasar ini diramaikan puluhan pedagang dari berbagai lokasi di Kabupaten Jembrana dan pedagang regular yang ada di Pasar Ijo Gading. “Sejumlah pedagang ini, ada yang dari Tegal Cangkring, dan sejumlah pedagang baru dari desa-desa yang belum memiliki akses berjualan di pasar umum, kami ajak berdagang di sini. Gerebek pasar ini akan berlangsung hingga 6 Maret nanti. Nantinya dari acara ini, akan dievaluasi untuk penyelenggaraan ke depannya, dengan harapan bisa membangkitkan kembali keberadaan Pasar Ijo Gading,” ujarnya. *ode

Komentar