nusabali

Pelaku Wisata Waspadai Tindak Kriminal!

  • www.nusabali.com-pelaku-wisata-waspadai-tindak-kriminal

Jajaran Polsek Payangan kini gencar melakukan pencegahan kasus kriminal di wilayah hukum setampat.

GIANYAR, NusaBali

Para pelaku wisata, pengelola hotel, vila, restoran, dan lainnya diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Kapolsek Payangan AKP Gde Sudyatmaja dengan sejumlah pelaku pariwisata di kawasan Payangan, Sabtu (2/3) sore. Kapolsek Sudyatmaja menerangkan di wilayah Kecamatan Payangan sebagai penyangga Ubud, kini sudah banyak berdiri hotel, vila dan restoran. Melihat pertumbuhan ini, aksi kriminal yang menyasar warga negara asing pun menjadi kekhawatiran. "Kami dari kepolisian mengharapkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan hotel atau vila masing-masing," ucapnya.

Ditambahkan, perkembangan wilayah Kecamatan Payangan penting untuk diimbangi dengan keamanan yang ketat. Salah satunya dengan meningkatkan peran satpam atau penambahan kamera CCTV di sejumlah sudut akomodasi. "Tak kalah penting, selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan," katanya.

AKP Sudyatmaja mengaku dalam beberapa bulan terakhir pihaknya kerap menerima laporan korban pencurian dari warga pengelola kawasan wisata. "Tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan. Karena akhir-akhir ini sering terjadi pencurian baik di hotel maupun di vila. Untuk itu agar para pelaku wisata menerapkan standar keamanan guna menghindari hal yang tidak diinginkan," pintanya. *nvi

Komentar