nusabali

Demokrat Dinilai Cenderung Netral pada Pemilu 2019

  • www.nusabali.com-demokrat-dinilai-cenderung-netral-pada-pemilu-2019

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin menilai pidato politik Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengindikasikan netralitas Partai Demokrat.

BANTEN, NusaBali
Ma'ruf melihat bahwa Partai Demokrat cenderung tak memihak pada salah satu kubu pada Pilpres 2019. Itu karena pada pidato politik, AHY menyampaikan rekomendasi untuk presiden terpilih pada Pilpres tanpa menyebutkan salah satu pasangan.

"Artinya kita anggap dia netral untuk memilih siapa saja yang terbaik buat warga bangsa," kata Ma'ruf Amin di tengah kegiatan silaturahmi ke Banten, Minggu (3/3). Menurut Ma'ruf, rekomendasi yang disampaikan AHY tidak spesifik menuju capres-cawapres tertentu, dan bisa juga merupakan sinyal dukungan Demokrat bagi Jokowi dan dirinya.

"Karena tidak berani menyebut berarti ada kecenderungan untuk mendukung Pak Jokowi dan saya," ujar Ma'ruf dilansir kompas.com. Sebelumnya Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY menyampaikan rekomendasi program-program yang dapat dijalankan Presiden yang terpilih dalam Pilpres 2019. Itu disampaikan AHY dalam pidato politik di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (1/3). Partai Demokrat pada Pilpres 2019 ini telah menyatakan dukungan bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. *

Komentar