nusabali

Penalti Kane Selamatkan Spurs dari Amukan Arsenal

  • www.nusabali.com-penalti-kane-selamatkan-spurs-dari-amukan-arsenal

Satu tendangan penalti dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane, berhasil membawa timnya memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Arsenal dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu (2/3).

Eksekusi penalti Kane yang disarangkan ke gawang Arsenal pada menit ke-74 sukses menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki tim tamu lewat gol Aaron Ramsey pada menit ke-16, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Ironisnya, Arsenal yang juga memperoleh kesempatan tendangan penalti pada pengujung waktu normal gagal dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo, sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah, Tottenham di urutan ketiga dengan koleksi 61 poin dan Arsenal (57) mengikuti di peringkat keempat.

Namun, bagi tim besutan Unai Emery kegagalan meraih tiga poin penuh menjadi alarm tanda bahaya posisi mereka terancam tergusur oleh Manchester United (55) yang baru berlaga selepas pertandingan di Wembley rampung.

Bagi Tottenham, skor 1-1 kontra Arsenal menjadi hasil imbang pertama mereka di Liga Inggris musim ini, namun hasil itu membuat mereka melanjutkan catatan buruk tak menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Susunan Pemain :

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Victor Wanyama (Eric Lamela), Moussa Sissoko, Danny Rose; Christian Eriksen; Harry Kane, Son Heung-min (Fernando Llorente)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Lucas Torreira), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Mesut Oezil), Alex Iwobi; Alexandre Lacazette (Pierre-Emerick Aubameyang)

Komentar