nusabali

Petugas Servis Malah Bobol ATM

  • www.nusabali.com-petugas-servis-malah-bobol-atm

Sambil menyelam minum air. Itulah yang dilakukan oleh pelaku Enggal Dwi Saputra, 30, warga Ngawi, Jawa Timur yang kesehariannya sebagai tukang servis mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

GIANYAR, NusaBali

Pelaku memanfaatkan keahliannya untuk berbuat jahat. Pelaku yang ditugasi servis mesin ATM Bank Permata di Ubud justru membobol uang dalam ATM itu.

Kanit Reskrim Polsek Ubud, Iptu Dewa Pramantara seizin Kapolsek menyatakan pelaku Enggal ini beraksi pada, Rabu (27/2) pukul 11.00 WITA di ATM Bank Permata wilayah Sanggingan, Kelurahan Ubud. “Dia beraksi dengan cara mencongkel pakai obeng,” ujar Iptu Pramantara, Jumat (1/3).

Dari aksinya itu, pelaku berhasil mengambil yang dari dalam mesin ATM sebesar Rp 26,1 juta. Usai beraksi, pelaku kabur. Rupanya, aksi pelaku diketahui pihak bank. Berdasarkan laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Ubud langsung memburu pelaku ke kantor pelaku di Jalan Tukad Badung XIX Denpasar.

Dari hasil interogasi, pemeriksaan para saksi, rupanya pelakunya mengarah ke salah satu teknisi. Saat itu, pelaku Enggal bertugas menangani ATM di wilayah Sanggingan. Pelaku Enggal langsung ditanyai polisi. Pelaku Enggal yang sempat mengelak mencuri dan berbelit-belit ketika ditanya polisi akhirnya mengakui perbuatannya.

Pelaku Enggal pun langsung dikeler ke Mapolsek Ubud untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Pengakuannya, pelaku lagi kekurangan uang dan sering main judi online,” jelasnya. Mengenai uang yang diambil, tidak tersisa sama sekali. “Uangnya Rp 26,1 juta habis semuanya, tidak ada sisa,” tukasnya. *nvi

Komentar