nusabali

Timnas U-22 Ujicoba Lawan Bali United

  • www.nusabali.com-timnas-u-22-ujicoba-lawan-bali-united

Timnas U-22 Indonesia dipastikan akan menjalani satu laga uji coba untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, yakni melawan Bali United.

JAKARTA, Nusa Bali
Pada Kualifikasi Piala Asia itu, Indonesia berada di grup K bersama Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Timnas U-22 akan mulai pemusatan latihan pada Senin (4/3) di Jakarta.

PSSI memastikan tidak ada laga uji coba internasional selama persiapan karena waktunya mepet. Sebagai gantinya, Bali United disiapkan sebagai lawan dalam laga yang rencananya digelar pada 17 Maret di Bali.

"Rencananya pemusatan latihan selama 10 hari di Jakarta. Kemudian tim akan berangkat ke Bali dan melakukan laga uji coba menghadapi Bali United sebelum bertolak ke Vietnam," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Kamis (28/2).

"Kami harus melihat jadwal turnamen yang padat di AFF, jadwalnya hanya selang satu hari untuk beristirahat. Jadi, pemain membutuhkan recovery yang agak panjang. Kami pun memutuskan tidak ada pertandingan uji coba internasional dan hanya ada menghadapi Bali United. Toh lawan yang akan dihadapi sudah pernah dihadapi saat AFF," kata Tisha.

Tisha menegaskan target utama Timnas adalah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Gelar juara di Piala AFF U-22 diharapkan menjadi motivasi Andy Setyo dkk. Menurutnya, Timnas U-22 harus lolos kualifikasi dan ke putaran final AFC 2020 serta masuk ke 4 besar di putaran final itu.*

Komentar