nusabali

Dovizioso Tak Risaukan Hasil Buruk di Tes Qatar

  • www.nusabali.com-dovizioso-tak-risaukan-hasil-buruk-di-tes-qatar

Rider Ducati Andrea Dovizioso mengakui hasil tak ideal pada tes pramusim terakhir ,sebelum balapan pertama MotoGP 2019.

DOHA, Nusa Bali
Namun Dovizoso tetap rileks dan fokus. Jagoan Italia itu sama sekali tak merisaukan hasil buruk di tes Qatar.

Pada tes MotoGP Qatar, rider Ducati itu membukukan waktu terbaik 1 menit 55,205 detik yang dicapainya pada hari terakhir. Catatan waktu itu menempatkan Dovizioso di peringkat 15, berjarak nyaris satu detik dengan pebalap Monster Yamaha Maverick Vinales di posisi pertama. Bahkan pebalap Italia itu tertinggal 0,387 detik dari rekan setimnya Danilo Petrucci.

Sementara MotoGP 2019 akan dibuka dengan balap malam di Losail, Qatar pada 10 Maret. Dovizioso pun optimistis mampu mengejar ketertinggalan dari rival-rivalnya.

"Situasinya tidak terlalu jelas untukku, tapi aku tidak bisa khawatir. Memang benar kalau aku menyudahi tes tanpa sensasi yang bagus, tapi aku mampu menjaga kecepatan yang bagus. Aku harus tetap rileks dan fokus," kata Dovizioso di GPOne.

"Kami sudah bekerja keras dan bagus, tapi aku tidak memiliki kecepatan yang kuharapkan. Aku tidak bisa senang dengan tes seperti ini hanya sepekan sebelum balapan pertama. Aku kesulitan dengan motor, tapi aku juga tahu bahwa Losail adalah trek yang sangat unik,"kata Dovizioso.

"Kami punya banyak data untuk dipelajari. Aku sudah melakukan dua laju yang panjang, menggunakan ban yang berbeda-beda, dan kami mengumpulkan banyak informasi. Pekani ni akan pentin karena sekarang ada banyak keraguan, tapi kami bisa mengatasinya tepat waktu untuk balapan," imbuh Dovizioso.

Dovizioso akan mencoba mempertahankan rekor bagusnya di Qatar. Dalam empat edisi terakhir, Dovizioso tidak pernah finis di luar dua besar dengan satu kemenangan pada 2018. *

Komentar