nusabali

McLaren Tercepat, Vettel Kecelakaan di Catalunya

  • www.nusabali.com-mclaren-tercepat-vettel-kecelakaan-di-catalunya

McLaren kembali menjadi mobil tercepat selama dua hari berturut-turut pada tes pramusim Formula 1 2019 pekan kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Kamis (28/2) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali
Balapan itu diwarnai kecelakaan Sebastian Vettel saat menggeber mobil Ferrari SF90-nya di lap ke-41.
Mobil yang dikendarai Vettel menghantam pagar di tikungan tiga. Pebalap Jerman itu terpaksa harus menjalani pemeriksaan medis, meski akhirnya dinyatakan tidak cedera.

Ferrari menyatakan, insiden itu disebabkan masalah mekanis. Hal itu  itu tak hanya yang menimpa Vettel, tapi juga mempengaruhi waktu Charles Leclerc, yang turun di trek pada 10 menit terakhir tes hari itu.

Di kala Ferrari mengalami hari buruk, sejumlah pebalap melahap lebih dari 100 putaran hari itu . Diantara mereka terdapat Carlos Sainz, Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), Romain Grosjean (Haas), Max Verstappen (Red Bull), Daniil Kvyat (Toro Rosso) dan Robert Kubica (Williams).

Selain Vettel, dua pebalap lain mengalami kendala mobil dan menyebabkan bendera merah dikibarkan. Sainz, salah satunya, yang mengalami kendala dengan tekanan air mobil MCL33. Verstappen menghentikan mobilnya di ujung lintasan pit sehingga harus ditarik oleh para mekanik ke dalam garasi.

Sainz membawa mobil MCL33 pada hari kedua tes pekan kedua itu dengan waktu tercepat 1 menit 17,144 detik yang dia ciptakan pada sesi pagi untuk mengungguli pebalap Sergio Perez (Racing Point) dan Vettel.

Dikutip dari laman resmi Formula1.com, Sainz menggunakan ban kompon terlunak kedua C4 seperti Perez, sedangkan Vettel ban C3.

Waktu yang dicatatkan Sainz sementara ini menjadi rekor tercepat selama tes pramusim tahun ini digelar di Catalunya.

McLaren pada tes hari Selasa juga menjadi yang tercepat. Lando Norris, pebalap rookie McLaren itu menempuh waktu tercepat 1 menit 17,709 detik bersaing ketat dengan pebalap Red Bull Pierre Gasly dengan margin tipis 0,006 detik di peringkat dua.

Tes pramusim di Catalunya menyisakan dua hari dan akan berakhir pada Jumat. Sedangkan balapan pertama F1 musim 2019 akan digelar pada 17 Maret di Melbourne, Australia. *ant

loading...

Komentar