nusabali

Liverpool-City Terus Berpacu

  • www.nusabali.com-liverpool-city-terus-berpacu

MU Menangi 8 Laga Tandang Beruntun (sub judul)  

LONDON, NusaBali
Liverpool dan Manchester City melanjutkan persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris. Sedangkan Tottenham Hotspur justru kian tertinggal dari keduanya. Sementara MU mencatatkan rekor sebagai jago tandang.

Liverpool dan City sama-sama meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 Liga Inggris, Kamis (28/2) dinihari WITA. Mereka masih bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen Liga Inggris. Liverpool menang telak 5-0 atas Watford dan City dapat poin penuh lewat kemenangan 1-0 saat menjamu West Ham United.

Hasil-hasil tersebut menjaga selisih satu poin di antara Liverpool dan City. Liverpool masih memimpin klasemen dengan 69 poin, ditempel City yang punya 68 poin. Namun laju Liverpool dan City gagal diikuti Tottenham di belakangnya. Harry Kane dkk tumbang 0-2 saat tandang ke markas Chelsea.

Akibatnya, Tottenham belum beranjak dari angka 60 poin. Mereka justru didekati Arsenal dan Manchester United yang juga sama-sama menang.

Kini Arsenal cuma berjarak empat angka dari Tottenham usai menang 5-1 atas Bournemouth. Sedangkan MU menyusul dengan 55 poin berkat kemenangan 3-1 di kandang Crystal Palace. Kemenangan itu menandai MU perkasa di laga tandang.

Sejatinya saat melakoni laga di Selhurst Park, MU menghadapi Palace dengan skuat pincang. Sebagian besar pemain utamanya mengalami cedera, seperti Anthony Martial, Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.

Seperti dilansir Opta, kemenangan itu menciptakan sejarah bagi MU, yakni mencatatkan delapan kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya.

"Kami memiliki banyak pemain yang cedera, itu tidak membantu tapi kami punya sebuah skuat yang fantastis," kata Young usai pertandingan dikutip BBC Sport.

"Semua pemain harus siap dan kami siap hari ini. Itu kemenangan tandang kedelapan beruntun dan teruslah berlanjut. Kami ingin terus menang dan menambah kepercayaan diri kami,"kata kapten tim MU itu

Hasil itu juga memperpanjang laju tidak terkalahkan MU di Premier League sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018. Solksjaer memimpin di 11 laga dan MU menang 9 kali di antaranya. *

Komentar