nusabali

Siswi SMPN 3 Rendang Ikut Lomba Matematika Nasional

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-3-rendang-ikut-lomba-matematika-nasional

Ika Uliantari akan beradu ilmu dengan 58 finalis lainnya se-Indonesia.

AMLAPURA, NusaBali

Siswi kelas VIIa SMPN 3 Rendang, Karangasem, Ni Luh Ika Uliantari, lolos ke Lomba Seminar Matematika Tingkat Nasional XXVII di Universitas Negeri Yogyakarta. Lomba dilaksanakan di Gedung FPMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) UNY, Sabtu (2/3) besok. Luh Ika Uliantari menjadi wakil Bali bersama Ni Made Ida Sri dari SMPN 2 Penebel, Tabanan.

Kasek SMPN 3 Rendang, I Wayan Siram, mengantarkan Ika Uliantari audensi ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem. Ika Uliantari diterima langsung Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika bersama Kabid Pembinaan SMP I Wayan Sarya. Dijelaskan, sebelumnya Ika Uliantari mengikuti babak penyisihan regional Bali, Sabtu (16/2) di Gedung FPMIPA Unud Singaraja.

Ika Uliantari akan beradu ilmu dengan 58 finalis lainnya se-Indonesia. Lomba ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (Himatika) FPMIPA UNY. “Kami berharap agar siswi SMPN 3 Rendang mencatat prestasi optimal di lomba tingkat nasional,” harap Kasek  Wayan Siram, Kamis (28/2). Ika Uliantari berjanji dan berusaha menjadi yang terbaik. “Saya baru pertama kali mengikuti lomba, semoga hasilnya terbaik,” ungkap Ika Uliantari.

Sementara Kadisdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengaku bangga karena siswi SMPN 3 Rendang mampu menerobos dan akan berlomba di tingkat nasional. “Hanya siswi berbakat yang mampu lolos ke lomba tingkat nasional. Kami berharap, bakat siswi tersebut terus ditingkatkan kemampuannya,” pinta Gusti Ngurah Kartika. Selama ini Ika Uliantari dibina oleh Ni Luh Mareta Arini. *k16

Komentar