nusabali

SMAN 2 Semarapura Sabet Tujuh Medali Emas

  • www.nusabali.com-sman-2-semarapura-sabet-tujuh-medali-emas

Lomba Olimpiade Sains Kabupaten Klungkung

SEMARAPURA, NusaBali

Siswa SMAN 2 Semarapura, Klungkung, memborong medali emas dalam lomba Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) tingkat kabupaten. Dari 9 matap pelajaran yang dilombakan berhasil merebut 7 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu. Sedangkan SMAN 1 Semarapura meraih 1 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

SMAN 1 Dawan meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu, sementara SMA PGRI Dawan meraih 1 medali perak. Lomba OSK yang digelar oleh panitia yang dibentuk Musyarawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, di ruangan SMAN 2 Semarapura, pada Rabu (27/2) ini, akan mengirim siswa yang meraih medali tersebut ke tingkat provinsi, baik emas, perak maupun perunggu.

Dari 27 siswa yang mewakili Gumi Serombotan, sebanyak 15 siswa dari SMAN 2 Semarapura, 9 siswa SMAN 1 Semarapura, 2 siswa SMAN 1 Dawan dan 1 siswa dari SMAN PGRI Dawan. “Kita sudah siapkan siswa dengan matang untuk menghadapi lomba OSK ini,” ujar Waka Kesiswaan SMAN 2 Semarapura, Ketut Langkir, kepada NusaBali, Kamis (28/2).

Dalam lomba OSK tersebut sebanyak 9 mata pelajaran dilombakan 7 dari mata pelajaran yang dilombakan juara satu diraih oleh siswa SMAN 2 Semarapura. Yaitu I Nengah Adiana (Matematika), I Gede Novawan (Fisika), I Gusti Bagus Surya Bhuwana (Kimia), Ni Putu Eka Tantri Purnamasari (Ekonomi), Ni Kadek Trisna Putri Utami (Geografi), Ni Putu Putri Sriartini (Kebumian) dan Dimas Dwi Jaya Palguna (Komputer).

Sementara itu mata pelajaran Biologi medali emas diraih oleh Ni Putu Diah (SMAN 1 Dawan) dan Astronomi diraih I Putu Surya Maendra Putra (SMAN 1 Semarapura). “Siswa yang meraih juara 1-3 akan dikirim ke lomba ke provinsi, kalau di provinsi lolos akan dikirim ke tingkat nasional,” ujar Katut Langkir. Tahun lalu SMAN 2 Semarapura tidak lolos ke nasional, kata dia, tahun ini diharapkan bisa lolos tingkat nasional. *wan

Komentar