nusabali

Bali United Boyong 24 Pemain

  • www.nusabali.com-bali-united-boyong-24-pemain

Nouri Siap Jadi Penyeimbang di Piala Indonesia

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra ‘Teco’ memboyong 24 pemain untuk laga babak penyisihan Piala Presiden Grup B, di Bekasi. Tim Serdadu Tridatu satu grup bersama Mitra Kukar, Semen Padang, dan Bhayangkara FC.  Pada laga perdana Andhika Wijaya dkk akan menghadapi Mitra Kukar, di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (3/3).

"Ke-24 pemain yang kami bawa adalah pemain yang siap secara fisik dan mental," ucap Teco,  Kamis (28/2).

Teco mengatakan, persiapan matang sudah dilakukan timnya dalam menatap Piala Presiden. Artinya secara mental, fisik dan taktik sudah tidak ada masalah. Timnya fokus dan mengasah teknik untuk crossing, finishing dan bertahan.

“Para pemain juga dibekali tentang soal waktu yang tepat untuk menyerang dan bertahan dengan sistem transisi cepat,”kata Teco.  

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, tiga pemain yang dipanggil Timnas, Ricky Fajrin Saputra, Ilja Spasojevic dan Stefano Lilipaly juga akan bergabung dengan tim Bali United.

"Namun ketiganya langsung bergabung dengan Timnas setelah laga pertama melawan Mitra Kukar," tegas Teco.

Menurutnya, saat ini timnya lebih difokuskan pada latihan taktikal sebelum berangkat ke Bekasi. Meskipun Mitra Kukar degradasi pada musim 2018, kata Teco, timnya tetap respek. Dia yakin kekuatan Mitra Kukar pasti berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

Sementara itu, gelandang Bali United berkebangsaan Irak, Brwa Hekmat Nouri mulai menunjukkan penampilan terbaiknya bersama tim Serdadu Tridatu. Nouri sukses menjadi penyeimbang lini tengah Bali United setidaknya di dua laga 16 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Persela Lamongan.

Teco mengatakan Nouri pemain yang mampu bertahan dengan baik dan juga mampu memberikan umpan terukur ketika membantu serangan. Menurutnya,  mungkin diawal kedatangannya di Bali United, banyak yang berpikir bila Nouri adalah gelandang dengan tipe nomor 10.

“Tapi setelah saya melihat, dan saya bicara secara personal dengan semua pemain termasuk Nouri. Salah satu yang kami bahas adalah mengenai posisi bermain yang biasa ditempati," ujar Teco, di laman resmi klub.

Sementara Nouri sendiri mengaku menikmati bermain di bawah arahan Teco. Tapi, kata Nouri,  ini semua masih awal. Semua masih dalam tahap penyesuaian.  Terkait apresiasi Teco untuk dirinya, Nouri mengatakan, hal itu membuat dirinya semakin termotivasi. *dek

Komentar