nusabali

Bali United Matangkan Fisik dan Taktik Lawan Mitra Kukar

  • www.nusabali.com-bali-united-matangkan-fisik-dan-taktik-lawan-mitra-kukar

Bali United mengawali latihan lagi pada Selasa (26/2) sore, di Lapangan Tri Sakti, Legian.

MANGUPURA, Nusa Bali

Latihan difokuskan utnuk persiapan melawan Mitra Kukar, pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Presiden, di Stadion Patriot Candrabaga, Belaki Minggu (3/3) malam.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengatakan persiapan tim Serdadu Tridatu jelang laga perdana Piala Presiden 2019 sudah semakin matang. Sebagai persiapannya, kata Teco, para pemain diberi latihan fisik.

" Hari ini mereka berlatih teknik, dan masih ada waktu latihan kurang lebih tiga hari kedepan untuk sesi latihan taktikal sebelum kami berangkat ke Bekasi," ujar Coach Teco.

Disinggung mengenai lawan-lawan tim Serdadu Tridatu di babak penyisihan grup B, Teco mengungkapkan, yang menjadi fokusnya saat ini adalah pertandingan perdana menghadapi Mitra Kukar.

"Kami tetap respect terhadap Mitra Kukar meskipun musim lalu mereka degradasi. Saya tidak bisa bicara banyak tentang mereka karena kekuatan mereka pasti berbeda dibandingkan tahun lalu," Coach Teco.

Tim Serdadu Tridatu di grup B Piala Presiden 2019 bersama tiga tim lainnya yaitu Mitra Kukar, Semen Padang, dan Bhayangkara FC. Seluruh laga Grup B dimainkan di Stadion Patriot Candrabaga.

Saat disinggung soal tiga pemain Bali United yang mengikuti TC Timnas Indonesia senior, Teco justru menilai akan membuka peluang pemain lainnya tampil menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Ketika ada kompetisi atau turnamen berjalan dan ada pemain yang dipanggil, kami tidak bisa menggunakan jasa mereka," ujar Coach Teco.

"Mereka (Ricky, Lilipaly, Spaso) adalah pemain penting dalam tim. Itu juga yang membuat mereka dipanggil Timnas. Sekarang saatnya kami menyiapkan pengganti mereka dalam tim ini. Seperti contoh Ricky Fajrin yang dipanggil, sekarang kami harus menyiapkan bek kiri lainnya yang siap menggantikan peran Ricky. Begitu juga pengganti Lilipaly dan Spaso di lini depan," kata Coach Teco, di laman resmi klub.

Ricky, Lilipaly, dan Spaso akan berkumpul bersama pemain lainnya pada 6 Maret di Bali. Selanjutnya pada malamnya mereka bertolak ke Perth, Australia. TC di Australia digelar hingga 17 Maret. Setelah itu Timnas menjalani laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Myanmar pada 25 Maret 2019

Dipanggilnya Ricky, Lilipaly, dan Spaso untuk mengikuti TC Timnas membuat tradisi pemain Bali United di Timnas Indonesia tetap terjaga. Sebelumnya Kadek Agung Widnyana Putra juga menghuni skuad Timnas U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22. *

Komentar