nusabali

'Hotel Mewah Berjalan' Transit di Pelabuhan Benoa

  • www.nusabali.com-hotel-mewah-berjalan-transit-di-pelabuhan-benoa

Norwegian Jewel Cruise Ajak Berlibur 2.400 Wisatawan

DENPASAR, NusaBali

Untuk kedua kalinya, kapal pesiar Norwegian Jewel milik Norwegian Cruise Line (NCL) bertandang ke Indonesia, khususnya Bali. Kapal yang usai bertolak dari Sidney dan Pulau Komodo ini tiba di Pelabuhan Benoa sejak Rabu (27/2) pukul 06.00 Wita dan akan melanjutkan pelayaran kembali ke Semarang pada Kamis (28/2) ini pukul 15.00 Wita. Sebanyak 2.400 penumpang dari berbagai negara tumpah ruah memadati Pelabuhan Benoa.

Selama 7 hari, kapal pesiar yang beroperasi sejak 2005 ini mengunjungi 3 destinasi di Indonesia, yakni Pulau Komodo, Bali, dan Semarang. Hal itu dikarenakan rute-rute tersebut memiliki pelabuhan dengan kedalaman laut yang cukup untuk menyandarkan sebuah kapal yang besar. “Mungkin, karena sejauh ini daerah di Indonesia yang kotanya bisa dikunjungi dengan kapal masih baru itu,” jelas Imelda, selaku Cruise Consultant di Cruise Center kepada NusaBali, Rabu (27/2).

Sementara itu, Norwegian Jewel mengawali perjalanannya dari Sidney, lalu bertolak ke Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Tiongkok, dan Alaska. Perjalanan itu ditempuh selama 7 hari. Menurut Imelda, Norwegian Jewel biasanya berlayar 6 hingga 7 hari dengan tujuan sekitar 3 atau 4 negara dengan waktu transit sehari di masing-masing negara tujuan. Penumpang kapal kebanyakan lansia atau keluarga yang ingin berlibur dengan fasilitas mewah namun bisa tetap santai.

“Kita sebagai wisata santai kelas dunia. Ibaratnya seperti hotel berkelas yang berjalan, jadi penumpang tidak perlu repot membawa barang bawaan, biarin hotel itu jalan buat kita,” lanjut Imelda.

Kapal yang dilengkapi dengan 15 deck ini juga dikenal dengan kapal pesiar yang menyenangkan untuk wisata keluarga nan santai ditambah aturan berpakaiannya yang tidak terlalu ketat. Terbukti, NCL dianugerahi predikat The Best Entertainment Etsy oleh World Cruise Line karena setiap malam selalu ditampilkan pertunjukan teater. Dengan kapasitas sekitar 500-an kamar lebih. Norwegian Jewel dilengkapi dengan beberapa fasilitas, di antaranya; kolam renang, kasino, buffe yang buka 24 jam, pusat kebugaran, bar, beberapa restoran mewah, tempat bermain anak, spa, ruang teater, dan masih banyak lagi. Dengan kisaran harga dari Rp 15 juta – Rp 20 juta, pengunjung sudah bisa menukmati fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Norwegian Jewel.

Melihat meningkatnya jumlah penumpang Indonesia dalam berplesir menggunakan kapal pesiar, Imelda pun berharap agar semakin banyak lagi yang ingin bepergian dengan kapal pesiar karena dibandingkan pergi ke luar negeri dan berpindah-pindah akomodasi dengan bawaan yang berat, berwisata dengan kapal pesiar ternyata dapat menjadi penawar dengan harga yang cukup terjangkau dan fasilitas yang memuaskan.  *cr41

Komentar