nusabali

Ini Awal Kebangkitan

  • www.nusabali.com-ini-awal-kebangkitan

Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia

Jokowi Apresiasi Timnas Juara Piala AFF U-22

JAKARTA, NusaBali
Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019. Jokowi pun menyebut sukses Garuda Muda menjadi langkah awal dari kebangkitan sepakbola tanah air.

Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22, usai mengalahkan Thailand  2-1 pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). Keberhasilan itu membuat Timnas meraih gelar ketiganya di Piala AFF, setelah Timnas U-19 dan Timnas U-16 lebih dulu meraihnya. Tinggal Timnas Indonesia level senior yang belum meraihnya.

Usai keberhasilan Timnas U-22  itu, Jokowi langsung memberi ucapan selamat di Instagramnya. Presiden Republik Indonesia itu juga menilai, sukses tim asuhan Indra Sjafri itu menjadi awal dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa," tulis Jokowi di akun @jokowi.

"Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara.”

“Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!" tutup Jokowi dalam caption foto Marinus Wanewar dkk sedang berpesta di podium juara.

Dilaporkan detikSport, kiper tim 'Merah-Putih', Awan Setho Raharjo, menyebut kerja keras para pemain dan tim pelatih terbayarkan. Awan Setho bersyukur, Timnas  U-22 yang diperkuatnya membuktikan ke masyarakat kalau bisa juara.

"Sempat beban (karena bermain dengan 10 orang), tapi saya percaya pada teman-teman. Alhamdulilah bisa juara," kata Awan Setho. *

Komentar